Minggu, 18 Agustus 2019 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum

KPUD Minta Pemkab Batanghari Sediakan Ruangan PPK

Kamis, 21 Mei 2015 | 16:07:07 WIB wib Dibaca: 480 Pengunjung

Laporan Fokusjambi.com

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Batanghari meminta pemerintah setempat untuk menyediakan ruangan di kantor kecamatan bagi petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

"Kami berharap Pemkab dapat menyediakan satu ruangan untuk PPK di kantor camat masing-masing dengan harapan pelaksanaan Pilkada bisa berjalan lancar," kata Komisioner KPUD Batanghari A Kadir di Muarabulian, Kamis.

Untuk kesuksesan dan lancarnya pelaksanaan Pilkada akhir Desember 2015, maka KPUD Batanghari telah menyeleksi sebanyak 40 orang tenaga PPK yang nantinya disebarkan ke delapan kecamatan dengan rincian masing-masing mendapat lima orang.

Tapi, A Kadir menjelaskan ke 40 tenaga PPK tersebut belum dilantik namun dipastikan pelantikan mereka paling lambat pada Juni 2015.

"PPK kita harapkan dapat membantu KPU dalam mensukseskan Pilkada gubernur Jambi dan bupati Batanghari," katanya menambahkan.

Abdul Kadir menjelaskan, anggota PPK telah direkrut oleh KPUD beberapa waktu lalu itu sebagian diantaranya sudah berpengalaman, selain memang ada yang baru. Anggota PPK tidak boleh menjabat ke tiga kali.

Sementara itu, dana yang dialokasikan Pemkab Batanghari untuk pelaksanaan Pilkada untuk memilih gubernur/wakil gubernur Jambi, dan bupati/wakil bupati setempat pada Desember 2015 sebesar Rp11,6 miliar.

Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dana untuk Pilkada mendatang telah ditandatangani oleh Bupati Batanghari, Sinwan. Dana Pilkada itu sebesar Rp11,6 miliar, kata Komisioner KPUD Batanghari A Kadir.

"Sudah, NPHD telah ditandatangani akhir pekan lalu. Dana pemerintah tersebut dihibahkan kepada KPU Batanghari untuk menyelangarakan Pilkada," katanya menegaskan. (Ant)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top