Senin, 22 Juli 2019 |
FokusJambi - Pendidikan

KOTA JAMBI RAIH HASIL TERBAIK UN SMP

Sabtu, 03 Juni 2017 | 11:02:19 WIB wib Dibaca: 1711 Pengunjung
ilustrasi

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI  - Kota Jambi meraih hasil terbaik nilai ujian nasional untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Provinsi Jambi dengan total nilai yang dikumpulkan sebanyak 231,80.

"Nilai UN Kota Jambi juga sangat bagus jika dibandingkan tahun sebelumnya karena sosialisasi berjalan baik dan siswa juga sudah terbiasa ujian dengan sistem komputer," kata Kepala Dinas Pendidikan kota setempat, Arman di Jambi, Sabtu.

Berdasarkan data yang dia sampaikan, peringkat nilai tertinggi 231,80 yang diraih Kota Jambi tersebut berada di atas Kabupaten Tebo dengan nilai 198,39. Kemudian disusul Kabupaten Tanjungjabung Barat dengan nilai 192,64.

Sementara itu, dari 11.343 siswa yang mengikuti ujian nasional, diantaranya hanya dua siswa yang dinyatakan tidak lulus karena tidak mengikuti ujian."Tingkat kelulusan 100 persen, yang dua siswa itu sudah terdaftar tapi memang tidak mengikuti ujian, sudah dipanggil orang tuanya juga tidak bisa," katanya.

Selain itu untuk siswa yang meraih nilai ujian nasional (UN) tingkat SMP tertinggi berhasil diraih oleh siswa SMP Xaverius I Kota Jambi atas nama Vina Setiyawati dengan nilai tertinggi 384,00 dan siswa SMP N 7 Kota Jambi atas nama Iman Khairunnisa dengan nilai 382,50.

Kemudian untuk tingkat MTS yang berhasil meraih nilai tertinggi diraih oleh Alfitto Oscar asal sekolah MTS Model dengan nilai 348,50 dan Rian Aprianto dengan nilai 332,50.

Pengumuman hasil kelulusan berlangsung pada Jumat (02/07) pukul 16.00 WIB. Sebelumnya majelis guru melakukan rapat kelulusan di masing-masing sekolah. Mekanisme pengumuman itu ada pada masing-masing pihak sekolah yang kemudian bisa dilakukan dengan langsung memanggil orang tua siswa dan bisa melalui website masing-masing sekolah.

"Tidak boleh ke sekolah karena hasil kelulusan diserahkan kepada masing-masing orang tua dan diumumkan melalui website sekolah," katanya. (*)

 

Sumber : Ant

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top