Kamis, 24 Oktober 2019 |
FokusJambi - Kesehatan & Gaya Hidup

Kota Jambi Miliki 310 Kader Jumantik

Senin, 01 Februari 2016 | 11:49:58 WIB wib Dibaca: 326 Pengunjung
Fasha menyalami satu persatu para kader yang didominasi ibu-ibu rumah tangga

Laporan Wartawan Fokus Jambi

FOKUSJMBI.COM, JAMBI - Senin pagi (01/02) Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi menggelar acara bertajuk Pencanangan Abatisasi Massal. Turut hadir pula dalam acara tersebut yakni Juru Pemantau Jentik (Jumantik) yang ada di Kota Jambi.

Pada kesempatan tersebut Walikota Jambi H SY Fasha sangat mengapresiasi para Kader Jumantik. Pasalnya dengan bantuan kader di setiap kelurahan tentu sangat membantu dalam hal penanganan pemberantasan DBD.

Terlihat seusai apel, Fasha menyalami satu persatu para kader yang didominasi ibu-ibu rumah tangga. Tanpa segan mereka juga meminta untuk foto bersama.

Di tempat yang sama, Ida Yuliati Kadis Kesehatan Kota Jambi menyebutkan jumlah total keseluruhan Kader Jumantik di Kota Jambi sebanyak 310 orang. Jumlah tersebut terbagi dari 62 kelurahan.

"Untuk satu kelurahan ada 5 kader, kita kan mempunyai 62 kelurahan jadi kalau dikalikan total Kader Jumantik sebanyak 310," sebutnya.

Ditambahkannya singkat, Kader Jumantik ini sendiri bekerja tidak setiap satu bulan, namun setiap tiga bulan sekali. (Rdp)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top