Rabu, 22 Mei 2019 |
FokusJambi - Daerah

KOTA JAMBI GELAR KEJUARAAN PIALA DANREM

Senin, 07 November 2016 | 09:38:07 WIB wib Dibaca: 485 Pengunjung

 

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Pengurus cabang Taekwondo Indonesia (Pengcab TI) Kota Jambi akan menggelar Kejuaraan Taekwondo se-Provinsi Jambi dengan memperebutkan Piala Danrem 042 Garuda Putih pada 13-15 Januari 2017.

Ketua Umum Pengcab TI, Kota Jambi Letnan Kolonel Arm Widodo Noercahyo, di Jambi, Senin, mengatakan kejuaraan se-Provinsi Jambi memperebutkan piala Komandan Korem 042 Garuda Putih akan dilaksanakan di Gedung Olahraga Kota Kota Baru, mempertandingkan kelas pra junior, junior, senior pemula dan prestasi.

Diperkirakan ada sekitar 600 atlet dari berbagai unit atau perguruan yang ada di kabupaten dan Kota seluruh Provinsi Jambi akan turun bersaing untuk menjadi yang terbaik pada kejuaraan bergengsi tersebut.

"Panitia akan menggunakan dua matras tanding di lapangan untuk mempersingkat waktu pertandingan selama tiga hari dan kejuaraan tersebut mempertandingkan khusus 'kyorugy' atau yang disebut tarung dan 'poomsae' (seni gerakan)," kata Widodo.

Menurutnya, perkembangan beladiri asal Korea Selatan tersebut saat ini sangat berkembang pesat dan baik dalam skala regional maupun nasional. Begitu pula yang terjadi di Kota Jambi dengan tersebarnya unit latihan di berbagai lapisan di masyarakat umum dan pelajar.

Dia berharap dari hasil kejuaraan tersebut dapat berjalan ramai, tertib, sukses dan aman serta melahirkan bibit atlet taekwondo Jambi yang bisa mewakili Provinsi diajang nasional dan internasional.

Selain itu juga sebagai ajang mengukur kemampuan prestasi para atlet di daerah baik secara teknik dan mental yang didapat selama mereka berlatih yang diharapkan berguna meningkatkan prestasi yang lebih baik lagi di masa yang akan datang.

Widodo menjelaskan, untuk nomor tarung akan terbagi beberapa kelas, seperti kelas pemula pra junior usia 6 sampai 13 tahun, kemudian junior 14 sampai 17 tahun, dan senior 18 tahun ke atas.

Sedangkan untuk kelas tarung prestasi, usia 12 sampai 17 tahun sedangkan senior 18 tahun ke atas sementara itu nomor 'poomsae' atau gerakan seni dibagi dalam kelas pra junior individual putra. juniornya individual putra dan putri, berpasangan serta beregu putra/putri.

Kejuaraan ini akan dihadiri langsung oleh Komandan Korem 042 Garuda Putih Kolonel Inf Refrizal. (Ant)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top