Selasa, 17 September 2019 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum

KOTA JAMBI AKHIRNYA DIGUYUR HUJAN SEDANG

Selasa, 27 Oktober 2015 | 14:32:23 WIB wib Dibaca: 1200 Pengunjung

 

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Kota Jambi, Provinsi Jambi, Selasa, akhirnya diguyur hujan sedang selama 30 menit sejak pukul 12.30-13.00 WIB, namun belum mampu menghilangkan asap yang masih menyelimuti Jambi.

Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Jambi, Nurangesti mengatakan, hujan lebat tidak hanya di Kota Jambi, tetapi juga terjadi di beberapa kabupaten.

"Yang telah terjadi hujan yakni di Kota Jambi semua Kecamatan, Kabupaten Muarojambi dan Tanjung Jabung Timur dengan intensitas ringgan hingga sedang," kata Nurangesti di Posko Karhutla Jambi, Selasa.

Jambi sudah hampir dua bulan tidak diguyur hujan dengan intensitas lebat. Hal itu tentu saja membuat wajah kota Jambi gersang karena rumput dan dedaunan banyak yang mengering.

Nurangesti mengatakan hujan yang terjadi bukan mulainya musim penghujan, Provinsi Jambi diperkirakan memasuki musim penghujan pada September atau Desember deserian dua Salah satu warga Kota Jambi, Marlan, merasa bersyukur melihat turunnya hujan. Sebab dirinya sudah lama merindukan hujan, bahkan kerinduan akan hujan dirasakan semua masyarakat Jambi.

"Alhamdulillah hujan walaupun sebentar, mudah-mudahan bisa sedikit menghilangkan asap. Sudah lama Kota Jambi tidak diguyur hujan," kata Marlan.

Warga Kota Baru Jambi, Ani, juga merasa sangat bersyukur hujan akhirnya mengguyur Kota Jambi, pasalnya kabut asap di Jambi semakin pekat dan bau asap tercium menyengat.

"Hujan di Kota Baru lebat, walaupun sebentar. Mudah-mudahan besok-besok hujan turun lagi dan asap berangsur hilang," kata Ani.(Ant)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top