Selasa, 24 September 2019 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum

Ketiga Kalinya Provinsi Jambi Raih WTP

Rabu, 10 Juni 2015 | 12:41:44 WIB wib Dibaca: 409 Pengunjung

Laporan Fokusjambi.com

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Provinsi Jambi kembali meraih WTP (Wajar Tanpa Pengecualian), yang diberikan langsung oleh BPK Republik Indonesia melalui anggotanya, Moermahadi Soerja Djanegara di Gedung DPRD Provinsi Jambi.

Moermahadi Soerja Djanegara mengatakan, tidak mudah untuk mendapatkan WTP, untuk mendapatkan WTP pihaknya melakukan penilaian 4 kriteria, seperti kesesuaian standar akuntansi Pemerintahan, masalah pertimbangan nilai enteren, bukti yang cukup dan sesuai dengan Undang-undang pemerintahan.

"Itu sudah paling bagus," katanya.

Lanjutnya, BPK memeriksaan keuangan bukan bermaksud untuk mencari penyimpangan adanya laporan keuangan. BPK memiliki standar yang cukup ketat, sesuai peraturan Undang-undang yang berlaku.

"Selamat untuk povinsi Jambi masih pada WTP sesuai LKPD tahun 2014," ucapnya.

Dengan mendapatkan kembali WTP yang ketiga kalinya untuk Provinsi Jambi, Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus mengungkapkan rasa syukurnya atas terpilihnya kembali Provinsi Jambi mendapat WTP tersebut.

Keberhasilan meraih WTP tersebut, HBA berharap akan menjadi penyemangat yang baru untuk mengelola keuangan daerah yang lebih baik lagi.

"Semoga ini menjadi spirit kita untuk mengelola keuangan lebih baik lagi," katanya.

"Keberhasilan ini juga tidak lepas dari kerja sama dengan SKPD-SKPD Provinsi Jambi," tutupnya. (Tri)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top