Selasa, 17 September 2019 |
FokusJambi - Hukum & Kriminal - Hiburan & Selebritas

Ketahuan! Umur dan Agama Saksi Nikah Ludwig Dipalsukan

Kamis, 12 Februari 2015 | 13:55:11 WIB wib Dibaca: 557 Pengunjung
(dok: google)

Laporan Fokusjambi.com

FOKUSJAMBI.COM, JAKARTA - Fakta baru terungkap di sidang lanjutan perkara Jessica Iskandar dan Ludwig Franz Willibald. Data-data saksi nikah pihak Ludwig, Selly Wahyuni merupakan asisten Jessica Iskandar ternyata dipalsukan.

Dalam kutipan akta, Selly tercatat berumur 30 tahun dan beragama Kristen Protestan. Namun, dalam kenyataannya, Selly adalah seorang muslim dan umurnya belum genap 20 tahun.

Lebih parah lagi, dalam kesaksiannya di persidangan, Selly tak banyak mengetahui soal penandatanganan akta nikah Jessica dan Luwig. Berikut ini, kesaksian Selly saat ditanya oleh tim pengacara Ludwig.

"Anda hadir saat penandatanganan itu?" tanya Harvardy M Iqbal ke Selly.

"Hadir," jawab Selly. Harvardy kemudian bertanya lagi mengenai berkas yang disetor Selly agar sah menjadi saksi Ludwig.

"Melampirkan KTP Anda?," tanya Harvardy. "Iya," sahut Selly.

Harvardy mempunyai berkas akta nikah yang dikeluarkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta. Di sana Selly yang merupakan muslim tercatat sebagai perempuan beragama Kristen dan berumur 30 tahun. 

"Kenapa di akta Anda Kristen dan umur 30?," singgung lawyer Ludwig lagi.

"Tidak tahu," timpal Selly.

Selly kemudian mengatakan, dirinya tak terlalu membaca rinci akta nikah yang ditandatanganinya di kafe Starbucks Epiwalk, Kuningan, Jaksel pada Desember 2013.

Di PTUN, Ludwig menggugat Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta yang mengeluarkan akta nikah dengan Jessica.

Jessica dan Ludwig tercatat menikah pada 11 Desember 2013 di Gereja Yesus Sejati. Di Pengadilan Negeri Jaksel, pria Jerman itu juga menggugat batal nikah Jessica serta Gereja Yesus Sejati sebagai pihak yang menikahkan.

Dalam sidang sebelumnya, pendeta gereja tersebut, Andrea Halingkar juga menampik adanya pernikahan Jessica dan Ludwig. (dtk)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top