Kamis, 27 Juni 2019 |
FokusJambi - Hukum & Kriminal

Ketahuan Mencuri TV dan Kipas Angin, Dua Remaja di Bawah Umur di Amankan Warga

Jumat, 29 Mei 2015 | 18:38:36 WIB wib Dibaca: 699 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI -- Dua orang pemuda dibawah umur RR (17) dan RW (15) di amankan warga. Keduanya ke pergok penjaga malam usai membobol rumah warga.

Selain kedua pemuda tersebut dari tangan pelaku warga turut mengamankan barang bukti berupa satu unit TV merek LG ukuran 21 Inchi, selain itu juga di amankan satu buah kipas angin.

Kapolsek jelutung kota Jambi AKP Kahirul kepada sejumlah wartawan mengatakan, penangkapan terhadap ke dua pemuda tersebut berlangsung sabtu dinihari lalu (23/05) pukul 02.00 WIB. Keduanya tertangkap tangan salah seorang penjaga malam di depot Air "DEA" di kelurahan payo lebar RT 24, kelurahan jelutung kota jambi.

"Mereka ini pelaku pembobolan rumah yang setelah beraksi ditangkap warga. dalam modusnya mereka merusak gembok pintu belakang depot air tersebut dan mengambil TV dan kipas angin," Kata Kapolsek jumat (29/05).

Di jelaskannya, usai diamankan warga lalu petugas sektor jelutung mendatangi TKP dan melakukan pengamanan terhadap kedau pemuda tersebut, kemudian untuk tindak lanjut selanjutnya para pelaku di bawa ke sektor jelutung.

" Hasil pemeriksaan kita pelaku ini sudah lebih dari dua kali melakukan pembobolan rumah. Sasarannya mereka rumah kosong dan mereka melancarkan aksinya dimalam hari," tambahnya.

Sebagai tindak lanjut, tersangka akan dikenakan pasal 363 KUHpidanan, tentang pencurian.

" Untuk tersangka RR sudah ditahan. Untuk tersangka RW kita kembalikan ke orang tuanya guna pembinaan," tutup kapolsek yang mengatakan dengan alasan masih dibawah umur.

Sementara tersangka RR saat di tanyai sejumlah wartawan mengakui ia nekat mencuri karena ada keperluan, selain untuk Membeli baju dirinya mengakui juga butuh untuk sehari-hari dan bermain warnet.

" Iya pak saya sudah empat kali mencuri bersama teman Saya RW. Rencana kalo sudah di jual tv dan kipas angin tu duitnyo untuk beli baju," Sesal remaja yang mengakui pernah di tahan atas kasus pencurian Sepatu dan Sepeda itu. (Uti)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top