Senin, 22 April 2019 |
FokusJambi - Hukum & Kriminal

Keren...Kampung Tertib Lalu Lintas Satlantas Polresta Jambi Hampir Rampung Pembuatan Nya

Selasa, 11 Desember 2018 | 16:23:05 WIB wib Dibaca: 203 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Jambi, akan terus melakukan terobosan dan berinovasi guna untuk  menekan angka Pelanggaran Lalu lintas, angka kecelakaan Lalu lintas serta Menekan Angka Vatalitas Jika Terjadi Suatu Musibah Kecelakaan,salah  Satu nya dilakukan dengan mencoba merangkul masyarakat dengan mendorong membuat Suatu  kampung tertib lalu lintas Pertama yang ada Di Kota Jambi ini.

Dimana Terlihat Dari Pantauan di lapangan Tampak Kasatlantas Polresta Jambi AKP Hardi,SH.MH yang turut Di Dampingi Oleh Kasubnit Turjawali Satlantas Polresta Jambi, beserta Personil Satlantas Polresta Jambi, Ketua RT 25 Lorong Donorejo, Hidayah Taufik, dan Salah Satu Toko Masyarakat Donorejo Sandi.


Serta Turut Terlihat juga Kasatlantas Polresta Jambi AKP Hardi,SH.MH Bersama Masyarakat Lorong Donorejo tersebut Menyapu Jalan Yang ada Di kawasan Lorong Donorejo tersebut.

Ketika Di Konfirmasi Kapolresta Jambi Kombes Pol Fauzi Dalimunthe,Melalui Kasatlantas Polresta Jambi AKP Hardi,SH.MH Selasa
(11/12/2018)
mengatakan,Bahwa Dengan  keberadaan kampung tertib lalu lintas ini nanti nya  bertujuan menjadi percontohan untuk kampung kampung lainnya, Sebab kampung tertib lalu lintas ini Nanti nya akan mencerminkan warganya sebagai warga yang sadar akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.

Dan Saya berharap kampung-kampung lainnya tertular mengikuti kampung yang sudah di Jadikan sebagai kampung tertib lalu lintas ini Kata AKP Hardi.

Diharapkan, dengan program ini tidak ada lagi pelanggaran lalu lintas yang mengakibatkan kecelakaan lalu lintas. Sebab selama ini banyak pelanggaran lalu lintas, seperti tidak memakai helm masih sering dijumpai di Dalam Lorong Dan Kampung- kampung yang ada Di Kota Jambi ini dengan dalih jarak tempuh yang dekat,
Diharapkan dengan ada nya Kampung Tertib Lalu lintas Pertama ini tidak ada lagi  pelanggaran lalu lintas yang dapat  mengakibatkan kecelakaan lalu lintas. Sebab selama ini banyak pelanggaran lalu lintas di tingkat Masyarakat Khusus nya Para Pengendara.

Dan Kasatlantas AKP Hardi juga mengatakan, pemilihan Lorong Donorejo ini  sebagai kampung tertib lalu lintas, karena Kampung Tertib Lalu lintas Donorejo ini  Tempat nya sangat  Strategis Dan juga rapi,bersih dan indah dimana juga Para penduduknya Selalu Kompak Dan Ramah Tamah, Maka nya Kita Pilih Kawasan ini.Lanjut AKP Hardi.

AKP Hardi juga berharap ke depan nya, Para Ketua RT yang ada di  Lorong Donorejo dan pemuda sekitar dapat menjadi mitra kepolisian Serta  berperan aktif untuk mengingatkan masyarakat yang melanggar dan Tidak mematuhi  peraturan dalam berlalu lintas. “Selain itu saya berharap ke depannya kampung ini akan menjadi kampung edukasi Pertama yang ada Di Kota Jambi ini.

Sementara itu Ketua RT 25 Lorong Donorejo Hidayah Taufik Mengatakan, kepercayaan Terhadap Kampung  yang dipimpinnya ini, yang mana Di Pilih  sebagai kampung tertib lalu lintas tersebut , Semuah  tidak lepas dari kebersamaan dan Ke Kompakan Seluruh masyarakat Donorejo ini, dan upaya pihak kepolisian dalam melakukan sosialisasi. Sehingga, masyarakat semakin sadar akan pentingnya keselamatan dalam Berlalu lintas pada Saat Berkendaraan,  termasuk pemahaman rambu lalu lintas dan kelengkapan kendaraan nya  termasuk menggunakan helm.

Dan Kami Masyarakat Donorejo ini merasa Bangga Atas Terobosan yang dibuat  Dari Satlantas Polresta Jambi ini, yang mana Dalam Menekan angka Pelanggaran Lalu lintas yang ada Saat ini, angka Kecelakaan Lalu lintas Serta guna Menekan Angka Vatalitas Jika terjadi Suatu Musibah Kecelakaan Lalu lintas Dengan Membuat Suatu Kampung Tertib lalu lintas Di Kota Jambi ini,  dan telah memilih lorong Donorejo ini sebagai Kampung Tertib Lalu Lintas pertama yang ada Di Kota Jambi ini, 

Dan Kedepan nya Saya Beserta Para  Toko masyarakat lorong Donorejo nanti akan Turut Membantu untuk mengingatkan dan  Meningkatkan Kesadaran Seluruh  masyarakat Donorejo ini dalam tertib dan taat dalam Berlalu lintas.Tutup HidayahTaufik(Man)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top