Kamis, 22 Agustus 2019 |
FokusJambi - Daerah

KEPALA RAYON PLN SAROLANGUN MENGAKU MIRIS TERHADAP TUNGGAKAN PELANGGAN BULANAN

Rabu, 14 September 2016 | 09:39:06 WIB wib Dibaca: 125 Pengunjung

-p Tunggakan Capai Rp 3 Miliard

FOKUSJAMBI.COM, SAROLANGUN – Lebih dari separuh atau lebih 50 persen pelanggan PLN Rayon Sarolangun menunggak pembayaran rekening listrik setiap bulannya. Akibatnya jumlah tunggakan yang tak tertagih setiap bulannya mencapai Rp 3 miliar.

“Rata-rata tiap bulan lebih separuh pelangan yang tidak bayar rekening listrik,” kata Kepala Rayon PLN Sarolangun Rudi Selasa (13/9).

bahkan dirinya mengaku miris melihat banyaknya tunggakan pelangan setiap bulannya. Dimana dari 51 ribu pelangan yang ada tunggakan mencapai lebih kurang Rp 3 miliar.

“Cukup tinggi tunggakannya, kalau kita hitung-hitung sudah mencapai amgka Rp 3 miliar, ”ucapnya.

Bukan hanya itu saja, dirinya juga menyebutkan, kebayakan pelanggan yang ada baru mau bayar setelah petugas PLN datang menagih ke rumah. Hal itu membuat pihaknya sedikit kerepotan karena meski datang untuk menagih ke rumah-rumah pelangan.

“Ya begitulah setelah kita datang menagih baru mereka bayar. Mereka enggan rutin datang membayar setiap bulannya,” keluhnya.

Padahal sebutnya, setiap jam kerja pelangan bisa datang melakukan pembayaran. Apa lagi saat ini pelanggan juga sudah bisa melakukan pembayaran di mini market yang ada di Sarolangun.

“Seandanya mereka bisa rutin melakukan pembayaran itu juga bisa meringankan mereka,” ungkapnya.

Disingung tindakan apa yang dilakukan terhadap para pelangan yang menunggak. Rudi menyebutkan, sejauh ini baru memberikan surat teguran kepada pelangan yang menunggak.

“Sejauh ini kita datanggi untuk menagih, bagi yang belum bisa membayar kita beri peringatan,” ucapnya.

Baru setelah itu lanjutnya, jika pelangan masih belum bisa membayarannya hingga tiga bulan. Maka baru diberlakukan tindakan tegas seperti pemutusan sambungan.

“Tapi sebelum pemutusan kita lakukan, kita surati terlebihdahulu. Kalau mereka berjanji akan melunasi kita beri kesempatan,” pungkasnya. (Ajk)

 

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top