Jumat, 23 Agustus 2019 |
FokusJambi - Hukum & Kriminal

Kembali Polda Jambi Tetapkan 18 Orang Kelompok Muslim CS Yang Berhasil Dibekuk Kemarin Sebagai Tersangka

Minggu, 21 Juli 2019 | 17:07:20 WIB wib Dibaca: 107 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM.JAMBI - Hari ini Minggu(21/07/2019) Kembali Pihak Kepolisian Daerah Polda Jambi,menetapkan Tersangka Kepada Anggota Kelompok Serikat Mandiri Batanghari(SMB) Yang diketuai Oleh Muslim CS yang Pada Hari kemarin, Sabtu
(20/07/2019) kembali berhasil diringkus Oleh Petugas dari Tim Gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Ada Sebanyak 18 orang anggota kelompok Serikat Mandiri Batanghari (SMB) yang pada 13 Juli lalu melakukan penghadangan,  penganiyaan,serta  pengrusakan dan sekaligus melakukan. Aksi pencurian terhadap tim Satgas Karhutla Jambi yang sedang melaksanakan tugas nya  di kawasan hutan Distrik VIII PT. Wirakarya Sakti (WKS), Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi.

Yang mana Sebelumnya, Tim Gabungan yang terdiri dari TNI-Polri telah berhasil Menangkap dan Mengamankan, sebanyak 45 orang, termasuk Pimpinan SMB Muslim CS beserta Istri, dan  Setelah dilakukan pemeriksaan secara teliti dan Intensif Akhirnya Kepolisian Daerah Polda Jambi, melalui Penyidik  Direktorat Reserse Kriminal Umum(Ditreskrimum) menetapkan sebanyak 41 orang sebagai tersangka, termasuk juga  Muslim dan istrinya, sedangkan 4 orang  lainnya masih berstatus saksi.

Dalam Penjelasan nya, Kapolda Jambi,Irjen Pol Drs Muchlis.AS.MH melalui Direktur Reserse Kriminal Umum
(Dir Reskrimum) Polda Jambi Kombes Pol M Edi Faryadi mengatakan, setelah kami melakukan  pemeriksaan secara Teliti dan intensif, terhadap Anggota Kelompok Serikat Mandiri Batanghari(SMB)  yang berhasil kita Tangkap sebanyak 18 Orang ini,  juga telah kita  tetapkan sebagai tersangka.

Dimana 18 Orang yang Kita tetapkan sebagai tersangka ini, berdasarkan dua Laporan Polisi, dimana Masing-masing Laporan tersebut dibuat di Polda Jambi dan Polres Batanghari, Ucap Dir Reskrimum Polda Jambi, Kombes Pol Edi,Kepada Para Awak Media Hari ini,Minggu(21/07/2019)

Dan Terhadap tersangka telah dilakukan penahanan, Lanjut Kombes Pol Edi Faryadi. 

Dari 18 orang kelompok SMB yang telah kita tetapkan Sebagai Tersangka Itu, 2 Orang  diantaranya merupakan Oknum Suku Anak Dalam (SAD), Dimana Atas Perbuatan nya itu, Para tersangka ini akan dijerat dengan pasal 170 KHUPidana, pasal 363 KHUPidana, dan Undang-Undang Darurat Nomor 2 Tahun 1951, Jelas Kombes Pol Edi.

Dan Berikut daftar  Nama-nama 18 Orang Kelompok Muslim CS yang Telah Ditetapkan Sebagai tersangka  berdasarkan laporan di Polda Jambi:

1. Yohanes Paham Ginting

2. Umar Dani

3. Wahid Muslimin

4. Rudi Sutiono

5. Juliansen Sipayung

6. Prawoto Als TO

7. Yanto Bin Sukino

8. Usman Elpi

9. Dedi

10. Untung (SAD)

11. Yandang (SAD) 

Serta Berikut Nama-nama Tersangka yang telah Ditetapkan  berdasarkan laporan di Polres Batanghari:

1. Dadang Sudrajat

2. Slamet Rusyanto

3. Renson Purba

4. Triyono

5. Gatot Santoso

6. Arif Syaifudin

7. Slamet Heryanto(Man)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top