Kamis, 18 Juli 2019 |
FokusJambi - Nasional

KEMACETAN PANJANG TERJADI DI JALINSUM

Sabtu, 09 Juli 2016 | 16:40:19 WIB wib Dibaca: 424 Pengunjung
ilustrasi kemacetan

FOKUSJAMBI.COM, BANDARLAMPUNG - Kemacetan panjang terjadi di Jalan Lintas Sumatera, Lampung, di sekitar kilometer 10, Baruna Panjang, Bandarlampung akibat pengalihan jalan.Berdasarkan pantauan di Baruna Panjang, Bandarlampung, Sabtu (09/07), menunjukkan ruas jalan perempatan di Lapangan Baruna menuju Jalan Soekarno--Hatta yang biasa dua arah kini menjadi satu arah sehingga kendaraan dari arah Lampung Selatan harus berbelok di lokasi itu.

Sementara dari arah Jalan Soekarno-Hatta menuju lapangan Baruna menjadi satu arah. Rekayasa lalu lintas oleh kepolisian setempat itu tadinya untuk mengurai kemacetan di kawasan tersebut. Namun akibat tingginya volume kendaraan mengakibatkan kemacetan yang cukup panjang baik dari arah Lampung Selatan menuju Kota Bandarlampung maupun dari arah Jalan Soekarno--Hatta di kawasan kilometer 10 menuju Lampung Selatan.

Sejumlah petugas terlihat mengatur lalu lintas di kawasan tersebut untuk menghindari kemacetan yang semakin parah.

Kemacetan cukup panjang juga terjadi di lokasi objek wisata di Lampung Selatan yang berada di sekitar Jalan Lintas Sumatera. Objek wisata Pasir Putih pada siang hari dipadati pengunjung meskipun belum terlihat antrean panjang kendaraan.

Sementara kawasan menuju objek wisata Merak Belatung dan Kalianda Resort, Lampung Selatan terpantau macet hingga mencapai 3 km.

Kendaraan yang melintas di Jalinsum yang melintasi menuju objek wisata itu padat merayap mengingat banyak warga menggunakan kendaraan baik mobil maupun motor mengunjungi objek wisata pantai favorit warga Lampung Selatan dan sekitarnya.

Kemacetan juga terjadi di simpang Sidomulyo, Lampung Selatan mengingat tingginya volume kendaraan arus balik yang melintas, di sisi lain banyak kendaraan milik warga sekitar yang berbelok menuju kawasan Pasar Sidomulyo dan sekitarnya.

Sejumlah petugas polisi dibantu anggota Pramuka terlihat mengatur lalu lintas di jalur macet tersebut dengan melakukan rekayasa buka--tutup jalan.(Ant)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top