Minggu, 18 Agustus 2019 |
FokusJambi - Olahraga

KEJUARAN MOTOPRIX CHAMPIONSHIP 2018 RESMI DI BUKA, WALIKOTA FASHA AKAN BUAT SIRKUIT BALAP PERMANEN DI JAMBI

Sabtu, 03 Februari 2018 | 16:21:16 WIB wib Dibaca: 905 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, KOTA JAMBI - Walikota jambi Dr. H. Syarif Fasha, ME sabtu (03/02/2018) siang, secara resmi membuka kejuaraan motoprix Championship yang dilaksanakan di bundaran tugu keris siginjai, kota baru jambi.

Tampak hadir beberapa kepala dinas, asisten 1 kota jambi dan Aparatur sipil negara (ASN)  Kota jambi yang mendampingi walikota jambi membuka acara ini. 

Seusai membuka acara, dengan menggunakan motor yang disiapkan panitia walikota juga menyempatkan diri untuk mengelilingi sirkuit balap tersebut bersama para kujuaraan balap dari berbagai provinsi, setelah itu walikota memulai star pada putaran pertama. 

Kejuaraan yang memperebutkan tropi walikota jambi ini diikuti oleh ratusan pembalap nasional tidak hanya dari kota jambi saja melainkan sejumlah pembalap dari provinsi provinsi lain.

Walikota jambi Syarif Fasha mengatakan, dengan di gelarnya kejuaraan motoprix selama dua hari dengan memperebutkan total hadiah sebesar Rp175 juta rupiah tersebut juga dimaksudkan dapat menghibur masyarakat jambi yang haus akan hiburan olahraga otomotif.

“semoga masyarakat terhibur dengan adanya acara ini terutama yang haus hiburan olahraga otomotif dan bermanfaat juga untuk mencari bibit bibit pembalap yang professional,”ujar Fasha.

"dan ini tidak menggunakan dana dari APBD sedikitpun," sambung Fasha.

Melihat antusias pembalap dan juga masyarakat yang menyaksikan, walikota jambi merencakan kedepan akan membuat sirkuit balap permanen untuk kota jambi. 

"Insyaallah tahun ini kami memulai pengadaan tanahnya, sekaligus membuat perencanaan di perncenaan yang dirubah nanti dan akan di alokasikan di tahun 2019 pematangan lahannya nanti,"tukasnya.

Pantauan fokusjambi.com, Meski arena balap ini sempat diguyur hujan, namun tidak menyurutkan niat pembalap maupun ribuan masyarakat untuk melewatkan tontonan gratis yang sudah ketiga kalinya di gelar Walikota jambi.(Yan)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top