Senin, 22 Januari 2018 |
FokusJambi - Hukum & Kriminal

Kejari Jambi Bidik Kasus ‘Bronjong’ Danau Sipin

Rabu, 18 Maret 2015 | 15:48:44 WIB wib Dibaca: 494 Pengunjung
(dok: google)

Laporan Fokusjambi.com

FOKUSJAMBI.COM,  JAMBI - Kejaksaan negeri (Kejari) Jambi sedang melakukan penyelidikan kasus ambruknya Bronjong (susunan anyaman kawat baja) di kawasan Danau Sipin, Kota Jambi yang menelan biaya senilai Rp8 miliar pada 2014.

"Tim penyidik kini langsung menindaklanjuti karena ada dugaan yang salah pada proyek pembangunan bronjong tersebut," kata Kepala Seksi Intelijen Kejari Jambi Karya Graham, di Jambi Rabu.

Dia mengatakan, penanganan kasus ini sudah ditingkatkan ke tahap penyelidikan.

Sejumlah pihak kejari juga sudah memanggil saksi untuk dimintai keterangannya terkait proyek yang didanai melalui APBD Provinsi Jambi tahun 2014 senilai Rp 8 miliar tersebut.

Hanya saja pihak kejari belum bersedia menyebutkan siapa-siapa saja pihak yang sudah dipanggil dan telah dimintai keterangannya tersebut.

"Yang jelas sudah ada beberapa orang saksi dari Dinas Pekerjaan Umum Kota Jambi dan mereka sudah ada dipanggil dan dimintai keterangan," kata Karya.

Pihaknya juga akan turun ke lapangan melakukan pengecekan dan penghitungan terhadap bangunan bronjong itu, namun penghitungan itu tidak dapat dilakukan secara terburu-buru, karena bangunan tersebut masih dalam proses pemeliharaan.

"Tim penyidik akan lihat kontraknya berapa bulan masa pemeliharaannya dan kalau rubuh berarti ada sesuatu, apakah karena bencana alam, nanti kita lihat," kata Karya Graham. (Ant)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top