Senin, 22 Juli 2019 |
FokusJambi - Internasional

KECELAKAAN BUS TENNESSEE TEWASKAN ENAM, SUPIR BEBAS ALKOHOL DAN NARKOBA

Kamis, 24 November 2016 | 14:19:26 WIB wib Dibaca: 313 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, AMERIKA SERIKAT - Tidak ada narkoba maupun alkohol yang ditemukan dalam tubuh pria yang dituduh melakukan tindak kejahatan bermotor dalam kecelakaan bus sekolah di Tennessee yang menewaskan enam orang anak, kepolisian mengatakan pada Rabu (Kamis WIB).

Johnthony Walker, 24, Mengemudikan bus yang mengangkut pulang siswa-siswi Sekolah Dasar Woodmore, Chattanooga pada Senin saat kendaraan itu menyimpang dari jalan, terguling dan menghantam pohon dan tiang telepon, menurut pihak kepolisian.

Para pejabat mengatakan lima orang anak meninggal di tempat teridri atas seorang murid taman kanak-kanak, seorang murid kelas satu dan tiga murid kelas empat.

Kepolisian mengatakan pada Rabu sore bahwa anak keenam kemudian juga meninggal.

Walker mengemudikan bus itu di jalanan sempit dan berliku di atas batas kecepatan 48 kilometer per jam saat dia kehilangan kendali, menyebabkan bus berwarna kuning cerah itu rusak dan nyaris terbelah menjadi dua, pernyataan kepolisian mengatakan.

Walker dijatuhi lima dakwaan terkait kejahatan bermotor, tindakan gegabah dan ugal-ugalan.

Kepala Badan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB) Christopher Hart mengatakan kepada para wartawan pada Rabu bahwa tidak ada kecelakaan yang sedemikian fatal di jalanan dalam tiga tahun terakhir.

Hart menambahkan bahwa jalanan itu bukanlah jalur yang ditujukan untuk bus, namun dia tidak memberikan perjelasan mengapa bus itu berada di lokasi tersebut.

Enam orang pelajar dilarikan ke rumah sakit dalam keadaan kritis segera setelah kecelakaan dan enam orang lainnya dirawat di rumah sakit karena luka ringan sebelum diizinkan pulang, petugas rumah sakit mengatakan. Sebanyak 19 orang pelajar lainnya dirawat dan dipulangkan beberapa jam setelah insiden, petugas rumah sakit mengatakan.

Enam orang anak saat ini masih dirawat di rumah sakit, namun pihak rumah sakit tidak memberikan pernyataan terkait keadaannya, dengan alasan kerahasiaan, Sersan Polisi Chattanooga Austin Garrett mengatakan kepada para wartawan.

Garrett mengatakan tidak ada indikasi Walker melakukan hal itu dengan sengaja.

Ibu dari Walker, Gwenevere Cook, mengatakan kepada CNN bahwa anaknya mencoba menyelamatkan anak-anak dari bus itu setelah kejadian, namun darah dan tubuh anak-anak itu membuatnya sulit.

Tidak ada anak yang terlempar keluar dari bus saat kecelakaan, Garrett mengatakan. Bus itu tidak dilengkapi dengan sabuk pengaman namun memiliki dia kamera di dalamnya dan sebuah chip mesin yang dapat menyimpan sejumlah informasi, menurut NTSB.

Ibu dari seorang anak berusia delapan tahun yang meninggal dalam kecelakaan itu melayangkan gugatan hukum kepada Walker dan operator bus Pelayanan Sekolah Durham dengan tuduhan kelalaian, menurut berkas yang dikeluarkan oleh penyiar setempat WTVC. (Ant)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top