Senin, 19 Agustus 2019 |
Peristiwa & Umum - Daerah

Kebakaran Kualatungkal Telan 1 Korban

Minggu, 12 Juli 2015 | 21:28:22 WIB wib Dibaca: 4637 Pengunjung

7 Rumah Ludes, 3 Rumah Rusak Berat

FOKUSJAMBI.COM,  KUALATUNGKAL --Warga kota Kualatungkal dikejutkan amukan si jago merah pada pagi Minggu (12/07). Tak tanggung, 7 rumah warga ludes dilalap kobaran api. Sementara 3 rumah warga lainya mengalami rusak berat.

Setidaknya, musibah yang menimpa warga Jalan H Asmuni, Lorong Akasia Rt 18 Kelurahan Tungkal IV Kota menyebabkan 14 KK yang dihuni 52 jiwa kehilangan harta benda mereka.

Warga sekitar bahkan sempat mendengar dua kali ledakan yang diduga berasal dari tabung gas warga dari rumah kedua yang terbakar sebelum akhirnya kobaran api semakin membesar.

Musibah yang terjadi pada pagi sekitar pukul 07.30 wib juga menelan satu korban jiwa yang hangus terbakar dan satu korban lainya yang mengalami luka bakar sebelum akhirnya diselamatkan warga.

Lurah Tungkal IV Kota, Toni Bakri menuturkan luapan api cepat membesar karena kondisi pagi hari itu dibarengi tiupan angin yang cukup kencang.

Usai kejadian, pihaknya dibantu warga dan para relawan melakukan pendataan korban musibah tersebut. Dari total korban sebanyak 52 jiwa, 5 diantaranya balita.

"Kami belum tau pasti penyebab awal. Yang penting sekarang kita langsung tangani para korban. Kita sedang mendata kemana para korban," tutur Lurah Toni usai kejadian.

Usai kejadian, jenazah korban yang meninggal dunia atas nama Jawiyah (39) langsung dibawa ke rumah salah satu saudaranya korban sebelum akhirnya dikebumikan.

"Korban meninggal sudah diantar ke keluarganya. Satu korban lainya atas nama Rusidah (38) langsung dilarikan ke RSUD karena luka bakar," sambung Lurah Toni.

Selain melakukan pendataan korban, pihak Kelurahan juga tengah mengajukan data untuk pemberian bantuan makanan dan bantuan lainya dari pemerintah. (Ded)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top