Jumat, 23 Agustus 2019 |
Hukum & Kriminal - Daerah

Kasi Disbunhut Merangin Gelapkan Kendaraan Dinas

Rabu, 20 Mei 2015 | 20:43:17 WIB wib Dibaca: 861 Pengunjung
ilustrasi Dok : Google

FOKUS JAMBI. COM, MERANGIN - Kepala seksi atau yang lebih dikenal (Kasi), di Dinas Perkebunan dan Kehutanan Kabupaten Merangin, yakni Saiful Hadi (SH), diduga gelapkan   kendaraan dinas roda empat jenis Toyota Avanza milik dinas dimana dia bekerja.

Saat dikonfirmasi Wakil Bupati Merangin H. A. Khafid Moein rabu (20/5), kemarin terkait masalah itu, mengamini adanya kasus tersebut, dan saat ini kata Wabub,  meminta pihak terkait menindak lanjuti perbuatan yang di lakukan oleh mantan Kasi RPH Disbunhut Kabupaten Merangin itu.

Apa lagi saat ini sebut Wabub, kasus itu sedang dilaporkan oleh pimpinannya kepada pihak Inspektorat dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Merangin.

“Masalah SH kita sudah mendapatkan laporan dari kadisnya, dan kini sedang kita proses,” ungkap Wabup saat di bincangi Koran ini 19/5 kemarin.

Dikatakan Wabup, bahwa sesuai dengan aturan yang berlaku terkait dengan disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS) setiap pegawai yang melakukan pelanggaran tentu ada sanksi tegas yang bakal di terima oleh pegwai tersebut.

“Sesuai PP no 53, setiap pelanggaran yang di lakukan pasti ada sanksinya,” kata Wabup

Lebih lanjut Wabup menyebutkan, kini pihaknya bersama dengan tim sedang mendalami persoalan yang tengah di lakukan oleh oknum PNS Disbunhut tersebut, untuk selanjutnya di tetapkan sanksinya.

“Kini kita sedang melakukan pengkajian, tentang sanksi apa yang akan di berikan, karena pelanggarannya cukup berat, itu yang sedang kita dalami,” jelas Wabup.

Pemerintah Kabupaten Merangin di desak untuk segera memberikan sanksi tegas sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, terkait dengan tindakan yang di lakukan oleh SH, karena banyak yang menilai bahwa tindakan tersebut. (Han)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top