Selasa, 24 September 2019 |
FokusJambi

Kapolsek Jelutung AKP Johan Christy Silaen Menghimbau Masyarakat Jelutung Untuk Tidak Membakar Lahan Kosong Disekitar Kita

Selasa, 20 Agustus 2019 | 16:55:20 WIB wib Dibaca: 1370 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM.JAMBI - Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Jelutung AKP Johan Christy Silaen, turut menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Jelutung, agar tidak melakukan pembakaran terhadap Lahan-lahan Kosong yang ada Diwilayah Tempat tinggal Masyarakat.

 
Hal ini adalah menyikapi mulai marak terjadinya kebakaran hutan dan lahan(karhutla) dan mulai tampak nya juga Sedikit Kabut Asap terutama pada saat musim kemarau di wilayah Provinsi Jambi, Khususnya Kota Jambi ini.

Ketika Dikonfirmasi Kapolresta Jambi Polda Jambi Kombes Pol Dover Christian.S.I.K.MH,
Selasa(20/08/2019) melalui Kapolsek Jelutung AKP Johan Christy Silaen, mengatakan Bahwa Saya selaku Kapolsek Jelutung, Menghimbau khususnya masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Jelutung, untuk tidak melakukan pembakaran Lahan kosong yang ada Disekitaran kita, karena sangat membahayakan, dan dapat menimbulkan Asap yang juga turut berbahaya bagi  Kesehatan kita semuah, Ucap AKP Johan Christy Silaen.

Kapolsek Jelutung AKP Johan Christy Silaen 
juga turut menjelaskan, untuk menyikapi perihal itu semuah kami juga turut mengambil  langkah-langkah pencegahan yakni, dengan melakukan pemasangan spanduk yang berisi himbauan kepada masyarakat yang ada Diwilayah Hukum Polsek Jelutung ini,  dengan melibatkan seluruh personil dan Bhabinkamtibmas, serta meningkatkan kegiatan patroli di wilayah rawan terjadinya kebakaran yang ada Diseluruh Wilayah Hukum Kami.

Ditambahkan nya, ada 3 jenis himbauan yang kami lakukan Melalui para Personil Bhabinkamtibmas, yaitu pertama, bersifat mengajak masyarakat agar dapat mencegah dan menjaga terjadinya Kebakaran tersebut dengan mencoba menyentuh hati dari masyarakat yang memiliki lahan atau yg bertempat tinggal dekat dengan Lahan-lahan kosong. Hal tersebut sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan di  sekitaran tempat tinggal nya.

Yang Kedua, himbauan yang bersifat peringatan bertujuan untuk memberitahu kepada Seluruh masyarakat bahwa dampak dari terjadinya karhutla tersebut dapat merugikan masyarakat banyak tanpa memandang usia. Salah satunya Seperti, dampak yang disebabkannya adalah bencana asap yg dapat merusak kesehatan manusia,dan terlebih kasihan lagi dampaknya adalah terhadap Anak-anak dan balita.

Dan yang ketiga adalah Memberikan Himbauan  bersifat Sanksi dan ancaman hukuman bagi para pelaku sesuai dgn aturan hukum yg berlaku. Hal tersebut kami lakukan adalah bertujuan untuk Kebaikan Kita bersama, Jelas AKP Johan Christy Silaen.

Serta dalam kesempata ini juga Saya Selaku Kapolsek Jelutung, turut mengajak dan menghimbau kepada seluruh komponen kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara terlebih lagi khususnya yang ada di Wilayah Hukum Polsek Jelutung ini, mari kita untuk dapat  bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan disekitar kita dari kerusakan yang disebabkan oleh tangan-tangan jahil dari Oknum-oknum Masyarakat yang tidak bertanggung jawab.

Dan Marilah kita saling mengingatkan satu sama lainnya  demi kemaslahatan Umat manusia dan mahluk hidup umumnya. Mudah-mudahan kita sebagai manusia dapat membawa rahmat bagi seluruh alam,Karena jika kita melakukan itu semuah Secara  Bersama Pasti Kita Bisa,Tutup Kapolsek Jelutung AKP Johan Christy Silaen(Man)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top