Selasa, 24 September 2019 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum

KAPOLRI: BUKAN HANYA PERUSAHAAN, DIREKTUR PERUSAHAAN JUGA BISA DIJERAT HUKUM BILA TERBUKTI KARHUTLA

Sabtu, 05 Agustus 2017 | 11:25:55 WIB wib Dibaca: 462 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Tito Karnavian menegaskan bagi perusahaan perkebunan, terutama di wilayah yang sering terjadi kebakaran hutan dan lahan untuk berhati - hati dengan kebakaran hutan. Pasalnya, di negara Singapura, saat ini sudah ada undang-undang yang bisa menjerat perusahaan yang terbukti membakar lahan tersebut.

"Bukan hanya perusahaan saja yang terjerat hukuman di Singapura, namun orangnya, Direktur Utama perusahaan bisa terkena sanksi hukuman," tegas Tito Sabtu (05/08/2017) dalam kunjungannya di Mapolda jambi.

Kapolri berharap, peran masyarakat, TNI dan Polri termasuk pihak perusahaan bisa mencegah terjadinya karhutla, sehingga tidak terulang kembali peristiwa kebakaran besar seperti tahun 2015 lalu.

Kedatangan Kapolri kejambi untuk melakukan kunjungan kerja dan banyak di isi berbagai kegiatan, diantaranya mengecek inovasi pelayanan pda jambi berbasi IT, kemudian kegiatan lainya Jenderal bintang empat itu ikut menyaksikan secara langsung Pemusnahan barang bukti 465 pucuk senjata api ilegal hasil dari serahan sejumlah warga ke masing-masing polres jajaran polda jambi. (Dar)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top