Selasa, 17 September 2019 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum - Daerah

Kapolda Kerahkan Pasukan Pengamanan di-Perbatasan

Rabu, 16 Desember 2015 | 18:09:09 WIB wib Dibaca: 559 Pengunjung
Kapolda Luthfi dan Bupati Merangin, Al-Haris, dan Kapolres Merangin Munggaran Kartayuga saat Tinjau lokasi bentrok

 

-p Ditempatkan di-Dua Titik

Laporan Wartawan FokusJambi

FOKUSJAMBI.COM, MERANGIN - Kapolda Jambi Brigjen Luthfi Lubianto, menjamin keselamatan kedua warga yang bertikai baik dari warga Suku Anak Dalam (SAD), juga warga Desa Kungkai yang  terjadi pada hari Selasa sekitar pukul 11.30 WiB lusa yang lalu.

Buktinya, saat ini, bekerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda), ia tegaskan untuk Polri dan TNI mengerahkan pasukannya di dua titik dikawasan Kungkai sebrang untuk pengamanan. Pos pengamanan pertama dilokasi bentrok, dan pos yang kedua tepatnya di dekat jembatan gantung penyebrangan di Desa Kungkai.

Hal ini dikatakan, Kapolda saat wawancara dengan sejumlah awak media dilokasi bentrok Rabu (16/12).

" Polri dan TNI, bersama Pemkab Merangin, sudah sepakat akan mengerahkan pasukan untuk pengamanan di dua titik dilokasi ini," ungkap Luthfi.

Dikatakannya, tujuan ini dilakukan adalah merupakan agar tidak terjadi kembali insiden pertumpahan berdarah, baik dari warga Kungkai, juga warga sebelah yakni Suku Anak Dalam (SAD).

" Sebelum kondisi kembali stabil, pasukan kita belum kita tarik dari posko keamanan," singkat Kapolda.

Ditambahkannya, diminta ke warga jangan terpancing dengan isu-isu, yang bisa mempecah belah ke dua warga Kabupaten Merangin, sebab dalam hal ini mereka juga manusia pada umumnya.

" Jangan kita terpancing, dengan adanya isu yang gak benar. Perlu di ketahui, mereka juga manusia juga seperti kita," pungkasnya.(Han)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top