Kamis, 27 Juni 2019 |
FokusJambi - Politik Praktis

KAPOLDA JAMBI OPTIMIS PILKADA DI JAMBI BERLANGSUNG AMAN,DAMAI DAN BERMARTABAT

Senin, 05 Maret 2018 | 18:21:33 WIB wib Dibaca: 329 Pengunjung
Kapolda Jambi, Brigjen Pol. Muchlis A.S

FOKUSJAMBI.COM, KOTA JAMBI - Kapolda Jambi, Brigjen Pol. Muchlis A.S menyatakan rasa optimistis bahwa Pemilukada 2018 di provinsi jambi akan berlangsung aman, damai dan bermartabat. Hal demikian ditegaskan Muchlis saat menyampaikan Sambutan dalam menghadiri Silaturahmi Masyarakat Jambi dengan tema "Besamo Membangun Jambi Melalui Pemilukada yang Beradab, Bersatu, Aman, Damai dan Bermartabat.

Acara yang digagas Oleh Polda Jambi untuk menyamakan persepsi dengan tujuan terciptanya Pemilukada yang aman dan damai sebagai perekat persatuan kesatuan masyarakat Jambi berlangsung Senin (05/03/2018), di Ballroom Hotel Novita Jambi.

"Kalau ada media yang bertanya Jambi rankingnya  berapa, tidak ada perangkingan tersebut karena semua orang Jambi orang baik, semua yang cinta damai sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Pemilukada serentak di Provinsi Jambi dilaksanakan di tiga wilayah, Kota Jambi Merangin dan Kerinci. Berkaitan dengan hal tersebut, pada kesempatan yang berbahagia ini kita melaksanakan silaturahmi untuk menyamakan persepsi menyatukan hati demi satu tujuan, terciptanya Pemilukada yang aman dan damai sebagai perekat persatuan kesatuan masyarakat Jambi,”Tegas Kapolda.

Dikatakan Mucklis, dalam menjaga keamanan kedamaian dalam hal ini merupakan tanggung jawab kita semua, tidak juga mungkin polisi sendiri TNI sendiri, juga penting bagi seluruh komponen masyarakat, dan yang paling penting adalah pelaksana Pemilu KPUD.

“ kami adalah penjaga keamanan, tapi kalau semuanya bermain di dalam aturan yang sama, maka konflik tidak akan terjadi," tegas Kapolda lagi. 

"Jika semua  aman, tidak ada tekanan, tidak ada manipulasi, saya kira tidak akan ada yang protes lagi, tapi kalau nanti dalam Pemilukada ada yang merasa tidak puas, ada yang mau melakukan gugatan, silakan, ada wadahnya, bisa ke Bawaslu, Panwas tetapi tidak dengan cara mengerahkan massa dan memprovokasi, ini akan merugikan kita semua. Kita tahu jika Pemilukada berakhir dengan kerusuhan, tidak ada yang baik karena ada dendam-dendam politik yang harus kita hapuskan. Mari kita bersama-sama melaksanakan Pemilukada ini dengan damai dan hati yang jernih," tutur Kapolda. 

Sementara Ketua DPRD Provinsi Jambi, H.Cornelis Buston menyatakan bahwa pertemuan hari ini untuk menunjukkan komitmen terhadap pelaksanaan Pemilukada di  tiga kabupaten/kota di Provinsi Jambi.

"Pemerintah harus menjamin pelaksanaan Pemilihan Bupati/Walikota tersebut dapat berjalan dengan lancar dan tertib, sebab apabila pemilihan walikota dan bupati berlanjut kepada Pemilihan Legislatif, Pemilihan Presiden tahun 2019 tidak berhasil atau gaduh, sudah dapat dipastikan tentu investor akan menahan diri untuk berinvestasi di Indonesia dan terutama di Provinsi Jambi, dan pada gilirannya dapat dipastikan pesta demokrasi rakyat akan berubah menjadi bencana bagi kita semua. Oleh karena it,u atas nama masyarakat Provinsi Jambi, marilah kita menciptakan suasana yang kondusif, menahan diri dan jangan menyebarkan isu suku agama ras dan antargolongan selama pelaksanaan Pemilihan Bupati Walikota," terang Cornelis.(Man)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top