Jumat, 23 Agustus 2019 |
FokusJambi

Kapolda Jambi Beserta Kapolresta Jambi, Hadiri Reuni 18 Tahun Leting Ersi Tahun 2019

Minggu, 14 Juli 2019 | 20:41:53 WIB wib Dibaca: 94 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM.JAMBI - Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis AS, MH secara langsung menghadiri acara Reuni Ershi 18 Tahun Alumni Dikmaba Tahun 2001 Polda Jambi, kegiatan yang di mulai pada pukul 16.30 ini berlangsung di Aula Ev Garden Jambi, Minggu (13/7/2019). 

Kapolda Jambi, Irjen Pol Drs Muchlis.AS.MH  dalam arahan dan kata  sambutannya, turut  mengapresiasi Kegiatan  acara Reuni ini selain sebagai ajang untuk mengenalkan keluarga besar personil Ershi serta memantapkan ikatan persaudaraan personil Ershi wilayah Jambi. 

"Kegiatan ini juga dapat dijadikan momentum untuk bersama-sama meningkatkan kinerja serta memperkuat solidaritas, soliditas dan loyalitas antar sesama personel Ershi wilayah Jambi sehingga dapat menjadi insan yang promoter dalam pelaksanaan Tugas Kepolisian serta dapat dipercaya dan diandalkan dalam kehidupan bermasyarakat, ucap  Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis.

Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis, AS.MH, juga  berharap dengan kegiatan ini menjadi satu wadah atau ikatan yang kuat sehingga akan menimbulkan rasa kekeluargaan dan kekompakan antara sesama personil Ershi di Wilayah Polda Jambi.

Selain Kapolda Jambi Kegiatan Reuni Leting Ershi ini, juga turut  dihadiri oleh Ka SPN Jambi, Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian, S.I.k.MH, Koorspripim Kapolda Jambi, AKBP Guntur Saputro, dan Para Alumni Ershi Dikmaba Polri  Tahun 2001 Polda Jambi dan Jajaran.

Dalam Pemutaran Video Selayang Pandang Kegiatan Ershi Polda Jambi terlihat kiprah Ershi selama 18 tahun. 

Angkatan Alumni Dikmaba Polri angkatan 2001 yang dikenal dengan  Ershi Jambi berasal dari 3 pengiriman SPN dan 1 Sepolwan. 

Diantaranya SPN Lido 170 personel, SPN Betung 80 personel, SPN Banyu Biru 99 personel dan  Sepolwan Polri sebanyak 15 personel dengan jumlah awal 364 personil. 

Merasa senasib sepenanggungan dan menganggap rekan seperti saudara sendiri, para personil ershi Jambi membuat wadah untuk berkumpul dengan membuat komunitas yang berisi kegiatan halal bihalal,  arisan dan Bhakti Sosial untuk masyarakat yang membutuhkan. 

Dengan diketuai oleh Alm.  ipda Malik Sumboko, Inilah beberapa program  Bhakti sosial yang pernah dilakukan, diantaranya memberikan bantuan kepada panti asuhan yang habis terbakar, memberikan semangat dan bantuan kepada penghuni panti jompo, memberikan bantuan kepada korban banjir, memberikan bantuan kepada istri rekan ershi yang telah meninggal dunia dan siap mendonorkan darah bila diperlukan. 

Disela kegiatan tersebut juga dilakukan pemilihan ketua ershi Jambi, Iptu Fidelis Gulo yang berdinas di Dit Lantas Polda Jambi secara voting terpilih menjadi ketua Ershi Jambi,  melawan  pesaingnya Ipda Suzuki Gurning  dan Ipda Sudiro(Man)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top