Kamis, 27 Juni 2019 |
FokusJambi - Hukum & Kriminal

Kapolda Jambi Beserta Jajaran Turut Berduka Cita Atas Berpulangnya Mantan Kapolri Jenderal (Purn) Prof Awaloedin Djamin

Kamis, 31 Januari 2019 | 22:25:52 WIB wib Dibaca: 259 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM.JAMBI - Berita duka datang dari institusi Kepolisian Republik Indonesia dimana mantan Kepala Kepolisian Republik Indonesia ke-8 Jenderal (Purn) Prof Awaloedin Djamin telah berpulang menghadap Sang Khalik pada hari ini Kamis (31/01/2019)

Almarhum mantan Kapolri ke-8 berpulang pada usia 91 tahun dikarenakan sakit dan jenazah  rencananya akan disemayamkan besok hari Jum'at (01/02/2019) di ruang Auditorium PTIK dan akan disholatkan di Masjid PTIK serta rencana akan dimakamkan di TMP Kalibata dengan Inspektur Upacara Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs H. M.Tito Karnavian , M.A, Ph.D.

Kepergian mantan Kapolri Jenderal (Purn) Awaloedin Djamin tersebut telah membuat seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia berduka dan merasa sangat kehilangan sosok orang tua, pemimpin dan senior yang menjadi tauladan dan panutan di insitusi Polri karena jasa-jasa beliau , semasa hidupnya Jenderal (Purn) Awaloedin inilah yang telah menerapkan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) yang mengikutsertakan dan memberdayakan masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungannya. Selain itu almarhum juga diangkat sebagai Bapak Satpam Indonesia, karena beliaulah yang telah mempelopori lahirnya satpam.

Atas kepergian mantan Kapolri Jenderal (Purn) Awaloedin Djamin ini membuat Kepolisian Daerah (Polda) Jambi beserta seluruh jajaran Polda Jambi turut berduka cita atas kepergian mantan Kapolri ke-8 tersebut.

Ketika dikonfirmasi Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi, Irjen Pol Drs Muchlis, AS, M.H. menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas kepergian mantan Kapolri Jenderal (Purn) Prof Awaloedin Djamin tersebut.

"Saya Kapolda Jambi atas nama pribadi beserta keluarga, dan mewakili seluruh jajaran Polda Jambi turut berbela sungkawa menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas kepergian putera terbaik Polri, mantan Kapolri Jenderal (Purn) Awaloedin Djamin yang selama ini menjadi panutan kita semua. Saya selaku Kapolda Jambi mendoakan  semoga Almarhum khusnul khotimah , diampuni segala dosanya , mendapat tempat yang layak disisi-Nya, serta semoga keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan ketabahan, keikhlasan dan kesabaran", tutur Kapolda Jambi, Irjen Pol Drs. Muchlis AS, M.H.  beserta Staf dan  Bhayangkari jajaran Polda Jambi (Man)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top