Jumat, 23 Agustus 2019 |
FokusJambi

Kapolda Jambi Beserta Danrem 042/Gapu Dan Gubernur Jambi Pantau Langsung Pengamanan Konflik Antara Masyarakat Dan PT WKS

Minggu, 14 Juli 2019 | 20:51:37 WIB wib Dibaca: 119 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM.JAMBI - Kepala Kepolisian Daerah(Kapolda) Jambi Irjen Pol Drs Muchlis AS.MH dengan turut didampingi Oleh Danrem 042/Gapu Kolonel ARH Elfis Rudy, beserta  Gubernur Jambi H.Fachrori Umar, Hari ini  Minggu(14/07/2019) berkesempatan Turun langsung melihat  kegiatan pada  pengamanan pada konflik antara warga yang tergabung dalam Serikat Mandiri Batanghari(SMB)dengan pihak  PT Wirakarya Sakti (WKS).

Dengan menggunakan  helikopter, Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis.AS.MH, beserta  Danrem 042/Gapu Kolonel ARH. Elfis Rudy dan Gubernur Jambi H.Fachrori Umar  langsung menuju lokasi tempat terjadi nya  konflik, dimana sebelumnya terjadi penyerangan yang dilakukan oleh kelompok SMB.

Untuk mengamankan situasi tersebut pihak Kepolisian Daerah Polda Jambi, menurunkan 2 SSK (Satuan Setingkat Kompi) Brimob dan Sabhara. Selain itu, juga telah dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) oleh pihak kepolisian Polda Jambi.

Tim masih berada didaerah Tengah Ilir Kabupaten Tebo. Ada Kapolda Jambi juga, Ucap Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi saat dikonfirmasi.

Kabid Humas Polda Jambi juga turut mengatakan pada saat ini situasi di lokasi kejadian sudah kondusif. Sudah aman dan kondusif.

Untuk Diketahui Sebelumnya, penyerangan dilakukan oleh kelompok SMB terhadap Tim Terpadu Pada Hari Sabtu, (14/07/2019) kemarin. Awalnya, massa SMB membakar lahan lebih kurang 10 hektare milik PT WKS.

Api tersebut dipadamkan oleh Tm Terpadu agar tidak meluas. Namun massa SMB yang tidak terima api dipadamkan melakukan penyerangan terhadap tim yang tengah melakukan pemadaman di lokasi.

Akibat penyerangan itu, satu orang anggota pemadam kebakaran mengalami patah kaki dan dua anggota Satgas Karhutla mengalami luka lecet hingga lebam(Man)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top