Rabu, 22 Mei 2019 |
FokusJambi - Hukum & Kriminal - Daerah

Kapolda Instruksikan Tembak Di Tempat Bagi Pelaku Perampokan Toko Emas Di Merangin

Senin, 15 Desember 2014 | 20:10:08 WIB wib Dibaca: 2313 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI -- Kapolda Jambi Brigjen Pol Bambang Sudarisman melalui juru bicara humas Polda AKBP Almansyah dengan tegas mengatakan telah Perintahkan Tembak Ditempat bagi pelaku perampokan Pasca aksi pelaku perampokan bersempi yang sempat menembak salah satu pemilik toko emas di Kabupaten Merangin belum lama ini.

Kabid humas menjelaskan, kebijakan itu dilakukan untuk mengambil langkah tembak ditempat, karena pelaku sudah nekat dan membahayakan.

"kapolda memerintahkan agar pelaku ditindak tegas. Tembak ditempat,"tegasnya Senin (15/12).

Disamping itu lanjutnya, Kapolda juga telah memerintahkan semua Kapolres, untuk turut andil dalam melakukan pengejaran terhadap pelaku. Semua kapolres diminta untuk melakukan koordinasi untuk melacak keberadaan pelaku.

"saat ini masih dalam tahap pengejaran, semua kapolres dilibatkan. Karena perampokan ini perampokan yang tergolong sadis,"imbuhnya.

Seperti diketahui, pada hari minggu 14 Desember lalu, sekitar pukul 17.30 wib, telah terjadi kasus perampokan terhada tiga Toko Emas di wilayah kabupaten merangin jambi. Ketiga toko itu diketahui

Toko Emas Cahaya Murni, Cantik dan Gumarang Pasar Rantau Panjang Kec Tabir, Kabupaten Merangin.

Pelaku diperkirakan berjumlah 6 orang dengan menggunakan 3 sepeda motor jenis vixion, satria fu dan honda revo serta gunakan senpi. Para pelaku memberi isyarat dengan menembak 3 kali ke udara kemudian menyuruh korban untuk tiarap dan langsung mengambil perhiasan emas di ketiga toko tersebut.

Dalam aksinya Pelaku juga sempat menembak salah satu pemilik toko emas dan mengenai paha sebelah kanan korban. Setelah melakukan aksinya pelaku lansung melarikan diri ke arah Rantau Limau Manis menuju daerah Kuamang Kuning. (Uti)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top