Selasa, 22 Oktober 2019 |
FokusJambi - Hukum & Kriminal

Kantor Disdik Provinsi Digeledah Penyidik Kejati Jambi

Selasa, 23 Desember 2014 | 12:55:17 WIB wib Dibaca: 1917 Pengunjung

Laporan Fokusjambi.com

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Pagi ini, Selasa (23/12) sekitar pukul 09.00 WIB kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi di geledah. Penggeledahan dilakukan  Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi. Dalam penggeledahan tersebut, penyidik langsung menyusuri beberapa ruangan. Di antaranya ruangan kepala dinas dan ruang kepala bidang pendidikan dasar (Kabid Dikdas).

Pantauan wartawan, seusai penggeladahan ruang Kepala Disdik dan Kepala Bidang Pendidikan Dasar disegel Penyidik Kejati Jambi. Para awak media tidak diperkenankan oleh penyidik untuk ikut masuk ke dalam kedua ruangan.

Diketahui, penggeledahan di Disdik Provinsi Jambi pada hari ini merupakan terkait kasus dugaan korupsi dana Program Pemberantasan Buta Aksara Alquran (PBAQ) di Dinas Pendidikan Provinsi Jambi tahun anggaran 2012, senilai Rp3,2 miliar lebih.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dalam kasus ini Kabid Dikdas Ernawati telah ditetapkan sebagai tersangka .

Hingga saat ini penggeledahan masih berlangsung. Penyidik tampak memeriksa berkas-berkas di dalam ruangan. Selain itu, sejauh ini Kadis Disdik Rahmat Derita belum diperiksa penyidik. (Rdp)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top