Minggu, 16 Juni 2019 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum

Kabareskrim Naik Pangkat Jadi Komjen

Kamis, 05 Februari 2015 | 10:44:19 WIB wib Dibaca: 3427 Pengunjung
(dok: google)

Laporan Fokusjambi.com

FOKUSJAMBI.COM, JAKARTA - Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komjen Polisi Budi Waseso resmi mendapat kenaikan pangkat dari Inspektur Jenderal (bintang dua) menjadi Komisaris Jenderal (bintang tiga).

Upacara kenaikan pangkat itu dilaksanakan di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Kamis, dengan inspektur upacara Wakapolri Komjen Badrodin Haiti.

Budi mengatakan bahwa dengan kenaikan pangkat ini seiring dengan meningkatnya beban dan tanggung jawab yang diembannya sebagai Kabareskrim.

"Tanggung jawabnya tambah berat," katanya.

Selain Budi Waseso, terdapat 12 perwira tinggi dan menengah lainnya yang mengalami kenaikan pangkat, di antaranya dari Brigjen menjadi Irjen yakni Irjen Pol Bachtiar H. Tambunan dan Irjen Pol Deddy Fauzi Elhakim. Sementara dari Kombes menjadi Brigjen yakni Brigjen Ricardo Hutauruk, Brigjen Hadi Sutoyo, Brigjen Sutrisno Haryanto Brata, Brigjen Syafrizal, Brigjen Agus Rianto, Brigjen Rahyono, Brigjen Anton Wahono, Brigjen Bambang Kristiyono, Brigjen Rudolf Alberth Rodja dan Brigjen Agus Andrianto.

Dalam acara tersebut, hadir para pejabat utama Mabes Polri. Meski demikian, dari pantauan Antara, Kalemdikpol Komjen Pol Budi Gunawan dan Sekretaris Utama Lemhanas Komjen Suhardi Alius tidak tampak di antara para pejabat tersebut. (Ant)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top