Selasa, 21 Mei 2019 |
FokusJambi - Daerah - Pemerintahan

KABAR GEMBIRA, MERANGIN 2018 TERIMA CPNS

Selasa, 26 Desember 2017 | 12:39:27 WIB wib Dibaca: 800 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM,  MERANGIN - Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Merangin. Soalnya, di tahun 2018 mendatang Pemerintah Kabupaten Merangin akan merekrut ratusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Untuk membuktikan itu sejauh ini Pemkab sudah mengusulkan kuota untuk perekrutan tersebut ke pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN), pusat. 

Bupati Merangin, Al Haris di konfirmasi membenarkan hal tersebut, ia mengatakan pada Januari 2018 ini formasi atau kuota CPNS akan keluar oleh pusat. 

" Kalau gak ada halangan insyaallah jadi. Karena Januari ini SK dan formasi CPNS ini keluar, " sebut Haris, Senin (25/12).

Dilanjutkannya, formasi yang diajukan banyak tenaga teknis seperti guru, perawat, serta yang umum. Karena melihat formasi itu yang dibutuhkan untuk saat ini. 

" Kita doakan saja, semoga yang kita ajukan sesuai harapan, " singkat Bupati. 

Haris menjelaskan, saat ini Kabupaten Merangin memang sudah selayaknya merekrut CPNS. Sebab lima tahun terakhir angka pensiunan PNS mencapai 1.200 orang. Sementara, selama itu pula Merangin tidak pernah menerima PNS. 

" Kita mengusulkan dengan Menpan kuota 511 orang yang kita angkat, karena prinsipnya jumlah pensiun harus imbang dengan jumlah yang diusulkan, maka Menpan akan setuju Merangin menerima CPNS," tandasnya. 

Sementara itu,  Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BKSDMD),  Nasution juga membenarkan itu.  Katanya,  Pemkab saat ini sudah menganggarkan untuk prekrutan CPNS tersebut. 

" Kita sudah anggarkan untuk perekrutan CPNS tahun 2018 ini. Mudah mudahan kuota yang kita ajukan masuk semua," pungkasnya. (Han)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top