Jumat, 18 Oktober 2019 |
FokusJambi - Pendidikan

JURUSAN EKONOMI PEMBANGUNAN UNJA RAIH AKREDITASI “A”

Kamis, 08 Juni 2017 | 12:56:36 WIB wib Dibaca: 3273 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI  - Jurusan Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan Fakultas Ilmu Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi (Unja) meraih akreditasi A Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

"Jurusan Ekonomi Pembangunan berhasil meraih akreditasi A BAN-PT, dan kami berharap pencapaian ini menjadi motivasi prodi lainnya untuk menyusul meraih akreditasi A ," kata Rektor Universitas Jambi Prof H Johni Najwan didampingi Kepala Bagian Humas Unja Akbar Kurnia Putra di Jambi, Kamis.

Menurut dia, pencapaian itu merupakan hasil kerja keras seluruh elemen di jurusan dan fakultas itu sehingga mampu memenuhi kriteria sebagai program studi berakreditasi tertinggi itu.

Akreditasi A bagi jurusan ekonomi pembangunan FEB tersebut, berdasarkan SK Nomor 1543/SK/BAN PT/Akred/V/2017 tertanggal 23 Mei 2017. Hasil penilaian menunjukkan angka total 361 atau masuk ke akreditasi A.

Selain itu, magister pendidikan kimia di perguruan tinggi negeri tertua di Provinsi Jambi itu yang mendapat peningkatan dengan meraih akreditasi B BAN-PT.

Sementara itu Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unja, Amril menyatakan pencapaian akreditasi A dari prodi Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan itu dilalui setelah melalui tahapan-tahapan. Salah satunya adalah dalam peningkatan layanan perkuliahan, manajemen, infrastruktur, laboratorium serta komposisi guru besar dan tenaga dosen.

"Pencapaian ini diharapkan memotivasi prodi yang bersangkutan untuk mempertahankan kinerja, dan juga memacu yang lainnya untuk menyusul mendapatkan akreditasi A," katanya.

Ia menyebutkan, di fakultas itu terdapat empat jurusan. Selain jurusan Ekonomi Studi Pembangunan juga jurusan manajemen, akuntansi dan Ekonomi Islam. Untuk jurusan manajemen dan akuntansi saat ini berakreditasi B, sedangkan untuk jurusan ekonomi Islam tengah didorong untuk mendapatkan akreditasi B.

"Jurusan ekonomi Islam prospeknya sangat pesat dan kami dorong untuk bisa mendapatkan akreditasi B. Jurusan ini masih baru, empat tahun berjalan," kata Amril.

Bagi pencapaian akreditasi A, pimpinan Universitas Jambi memberikan penghargaan menarik bagi dekan dan kepala program studi yakni berangkat umrah ke Tanah Suci Mekah.

Sementara itu Rektor Unja Prof Johni Najwan menyebutkan tahun 2017 merupakan tahun kompetisi, prestasi dan promosi yang diharapkan bisa memacu civitas akademika untuk meningkatkan kinerja dan karya. Selain itu pihaknya juga mendorong penambahan guru besar atau profesor serta memperbanyak jurnal ilmiah yang dipublikan di jurnal internasional. (*)

 

Sumber : Ant
 

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top