Rabu, 15 Agustus 2018 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum

JEMBATAN PEDESTRIAN DISARANKAN DITUTUP MALAM TAHUN BARU

Kamis, 31 Desember 2015 | 10:26:54 WIB wib Dibaca: 896 Pengunjung

 

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Pihak kepolisian Jambi menyarankan agar pemerintah daerah untuk sementara menutup jembatan Pedestrian di Kota Jambi pada saat perayaan malam pergantian tahun 2015-2016 karena dikhawatirkan tidak mampu menampung pengunjung.

"Kami menyarankan kepada pemerintah daerah agar jembatan Pedestrian ditutup untuk sementara saat perayaan pergantian malam tahun baru nanti," kata Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi, di Jambi Kamis.

Malam perayaan Tahun Baru 2016, ikon Jambi berupa jembatan Pedestrian yang terhubung dengan Menara Gentala Arasy dipastikan terjadi lonjakan pengunjung.

"Diperkiaraan terjadi lonjakan pengunjung yang dikhawatirkan jembatan bisa ambruk. Perkiraan kalau ada 5.000 orang yang masuk jembatan bisa saja ambruk makanya disarankan untuk ditutup," kata AKBP Kuswahyudi.

Namun sejauh ini belum ada ketetapan dari Pemerintah Kota Jambi atau pun provinsi karena itu sifatnya adalah baru hasil analisa dari kepolisian Jambi.

Sementara itu Kapolda Jambi, Brigjen Pol Lutfi Lubihanto mengeluarkan himbauan kepada masyarakat Jambi agar tidak konvoi dengan menggunakan kendaraan bak terbuka pada saat malam perayaan tahun baru 2016.

"Kemudian, masyarakat dari luar daerah untuk merayakan tahun baru di tempat masing-masing bukan menumpuk ke Kota Jambi," kata Kapolda melalui Kabid Humas AKBP Kuswahyudi Tresnadi.

Selain itu, Kapolda Jambi terus memantau situasi ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas) dengan langsung memantau wilayah Kerinci dan Kota Sungaipenuh.

"Kapolda dan rombongan sudah menuju ke Kabuaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh untuk mantau situasi Kamtibmas jelang tahun baru disana," kata Kabid Humas Kuwahyudi.

Hal ini dilakukan agar situasi tetap terjaga. Tidak hanya ke Kerinci, Kapolda juga memantau di Kabupaten lain dalam Provinsi Jambi demi kelancaran perayaan malam tahun baru di Jambi.(Ant)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top