Minggu, 16 Juni 2019 |
FokusJambi - Pemerintahan

JELANG WAISAK, VIHARA JAYA MANGGALA JAMBI GELAR BAZAR & ANEKA LOMBA

Minggu, 30 April 2017 | 09:51:36 WIB wib Dibaca: 680 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, KOTA JAMBI - Perayaan hari trisuci waisak atau tiga peristiwa penting dalam sejarahnya kehidupan pangeran sidharta Gautama Akan di gelar sepekan lagi,  kini sejumlah panitia maupun pengurus vihara tengah melakukan berbagai rangkaian kegiatan, salah satunya vihara jaya manggala jambi, Minggu pagi (30/04/17) sudah menggelar beberapa rangkaian kegiatan, salah satunya adalah kegiatan bazar dan berbagai perlombaan seperti mewarnai dan lomba dharma pada atau menghafal doa suci.

Hanna Gamaretha selaku ketua panitia waisak saat di temui fokusjambi.com mengatakan,Hari trisuci waisak 2561 jatuh pada tanggal 11 mei 2017 mendatang, dimana seluruh umat budha di dunia Katanya akan memperingati trisuci waisak dengan laku puja bakti, meditasi pendalaman dhamma ajaran budha serta kegiatan kegiatan sosial budaya buddhis.

“selain bazaar kita juga juga melakukan berbagai kegiatanya saat ini yang sedang berlangsung adalah lomba mewarnai untuk anak-anak kemdian ada juga lomba dhrma pada dan bayak kegiatan bhakti social lainya,,”ungkap dia.

 

Pada kegiatan bazar, hanna menyebutkian sejumlah anak maupun orang dewasa  untuk dapat menikmati sejumlah makanan dan kuliner lainya yang disiapkan panitia sudah menyiapkan voucher.

“dimana dengan voucher seharga Rp25 ribu rupiah itu mereka dapat menikmati aneka makanan dan minuman disini,”tukasnya.

Sangha therabed indonesia mengangkat tema trisuci waisak 2561 tahun 2017 tahun ini “cinta kasih penjaga kebhinekaan”. Bhante vipulasilo berharap peringatan waisak 2561 tahun 2017 ini semoga umat budha dapat meningkatkan cinta kasih terhadap sesama dan melakukan hal kebaikan dan kedaiaman di dunia.

“pada hari H nya nanti kita akan mengadakan kebaktian bersama menjelang detik-detik waisak, harapan saya semoga tahun ini penuh kedaiaman dan bisa membawa hal baik pada masyarkat,”ungkap kepala vihara jaya manggala jambi. (Dar)

 

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top