Minggu, 16 Juni 2019 |
FokusJambi - Hukum & Kriminal - Daerah

Jelang Lebaran Sarolangun Rawan Aksi Copet, Polisi Himbau Warga Berhati-hati

Minggu, 26 Juni 2016 | 16:51:41 WIB wib Dibaca: 382 Pengunjung
ilustrasi copet


FOKUSJAMBI.COM, SAROLANGUN - Menjelang Hari Raya Fitri berhati-hatilah anda memasuki kawasan Sarolangun, terutama saat anda berbelanja di pasar, sebab aksi kejahatan selalu mengintai dimana anda berada, tak peduli di tempat keramaian, buktinya di ceria toserba sudah terjadi aksi pencopetan terhadap ibu rumah tangga yang saat itu sedang berbelanja, padahal ceria toserba dikenal tempat yang ramai dikunjung, namun aksi copet tak menghiraukan itu.

Kapolsek Kota Sarolangun AKP Sandi Mutaqqin.P. Sik saat dijumpai Fokusjambi.com diruang kerjanya sabtu (25/06) kemarin  mengatakan H-7 Lebaran peningkatan aktivitas masyarakat akan terlihat jelas.

"Seminggu sebelum lebaran jelas aktivitas masyarakat meningkat, dimulai aktivitas belanja dan sosial lainnya, apalagi keluar masuknya para pendatang mungkin itu juga menimbulkan kerawanan aksi kejahatan, "Ungkapnya

Selain itu dirinya juga menyebutkan aktivitas yang meningkat bukan hanya terjadi pada saat masyarakat sibuk berbelanja saja, akan tetapi saat melakukan Transaksi keuangan juga meningkat.

"Kalo di bank tentu banyak orang menarik uang untuk memenuhi kebutuhan lebaran nanti, maka dari itu berhati-hatilah jika menarik uang, begitu juga saat dipasar ketika masyarakat belanja, Tentu saja hal itu mengundang niat jahat dan kesempatan, "Bebernya

Kendati demikian, dirinya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat sarolangun terutama pada Ibu Rumah Tangga jangan memakai perhiasan berlebihan.

"Kita menghimbau, Apabila ingin belanja, khusus IRT jangan berlebihan memakai perhiasan, Kalaupun banyak memiliki perhiasan cukup memakai seadanya saja, sebab jika kita memakai perhiasan berlebihan Itu bisa mengundang pencompetan. "Imbuhnya

Bukan hanya itu saja, Kapolsek juga berpesan kepada ibu rumah tangga uang yang akan digunakan untuk berbelanja, sebaiknya jangan disimpan dalam tas.

"iya pada saat belanja uang jangan di letakkan didalam tas dan dompet, simpan uang itu diluar kebiasaan, seperti saku, kemudian jangan bawa uang berlebihan, kalau bisa secukupnya saja. Jaman sekarang sudah modern khan ada ATM. "Tegasnya. (Man)

 

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top