Minggu, 18 Agustus 2019 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum

Jambi Masih Dilanda Musim Penghujan Hingga April Mendatang

Senin, 25 Januari 2016 | 11:51:02 WIB wib Dibaca: 220 Pengunjung
Nurangesti W.Y Kepala Stasiun Moteorologi Sultan Thaha Jambi

Laporan Wartawan Fokus Jambi

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Saat ini cuaca di Provinsi Jambi masih dalam kategori musim penghujan. Musim penghujan ini diprediksi berlangsung hinggga April mendatang. Kemudian di bulan Mei akan memasuki peralihan ke musim kemarau.

Hal ini disampaikan langsung Nurangesti W.Y Kepala Stasiun Moteorologi Sultan Thaha Jambi. Ia mengatakan, prediksi musim penghujan tersebut merata di seluruh Kabupaten/Kota Porvinsi Jambi. Ada yang mengalami intensitas hujan yang ringan, sedang maupun lebat.

"Hari ini, Senin (25/01) akan turun hujan intensitas ringan," katanya kepada wartawan di ruangannya.

Sama halnya tiga hari kedepannya akan turun hujan intensitas ringan dan sedang. Namun ada beberapa wilayah di Provinsi Jambi yang mengalami hujan dengan intensitas lebat.

Ia menuturkan, prediksi dari pusat (Jakarta) mulai dari 25-27 januari terdapat tekanan rendah di Samudra Hindia. Wilayah berpotensi hujan lebat yakni Sumatera Barat, Lampung dan beberapa provinsi lainnya.

Dilanjutkannya, untuk di Provinsi Jambi sendiri yang diprediksi hujan lebat yakni Jambi bagian barat. Di antaranya Kerinci, Sarolangun dan Bungo, dihimbau agar mewaspadai angin kencang. (Rdp)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top