Senin, 19 Agustus 2019 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum

JAMBI KLAIM PERSEDIAN BLANGKO E-KTP AMAN

Selasa, 29 Agustus 2017 | 11:12:33 WIB wib Dibaca: 574 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Dinas Sosial, Kependudukan dan Catatan Sipil (Dinsosdukcapil) Provinsi Jambi mengklaim persediaan blangko elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) untuk warga di provinsi itu aman dan tidak terkendala.

"Blangko tidak ada masalah, jika ada kekurangan diharapkan kabupaten/kota segera melapor ke provinsi biar kita penuhi," kata Kepala Dinsosdukcapail Provinsi Jambi Arief Munandar di Jambi, Senin.

Arif mengatakan hingga saat ini tidak ada kabupaten/kota yang mengajukan kekurangan blangko tersebut.

Pemerintah Provinsi Jambi katanya terus menggenjot pemerintah kabupaten/kota untuk segera menyelesaikan perekaman, dimana pemerintah pusat minta diakhir tahun ini perekaman finis di 100 persen.

Target ini sebenarnya agak sulit dilaksanakan, pasalnya sejak beberapa tahun terakhir ini pergerakan perekaman agak sedikit terkendala, diantaranya soal alat perekaman yang banyak rusak.

Secara Nasional, Jambi termasuk daerah yang perekaman kurang memuaskan, dimana saat ini baru terekam 88 persen, sementara provinsi tetangga ada yang sudah mencapai 100 persen.

Arif mengatakan hal itu wajar sebab wilayah Jambi tidak seperti wilayah Jawa yang jaringan internet dan sarana pendukung lainnya memadai, Jambi masih banyak wilayah terpencil.

Menurut Arif, target 100 persen tersebut akan terpenuhi, sebab pihaknya telah mengintruksikan kabupaten.kota untuk bekerja ekstra, Sabtu dan Minggu pun dilakukan perekaman.

"Kita yakin apalagi dalam waktu dekat ini Dirjen Dukcapil akan datang ke Jambi untuk memberikan penghargaan kepada kabupaten/kota yang berhasil merekam terbanyak," katanya.

Sementara terkait alat perekam rusak, Arif mengatakan pihaknya telah melakukan pengumpulan data dan alat yang rusak tersebut untuk diperbaiki agar bisa menunjang percepatan perekaman data.

"Alat perekaman yang rusak itu sekitar 50 persen. Dan akan segera kita perbaiki," katanya menambahkan.(*)

 

Sumber : Ant

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top