Minggu, 18 Agustus 2019 |
FokusJambi - Sosial & Budaya

JALIN KEMITRAAN, KADEN GEGANA SATBRIMOBDA AJAK WARTAWAN UNIT POLDA JAMBI LATIHAN MENEMBAK

Sabtu, 15 Oktober 2016 | 18:51:47 WIB wib Dibaca: 1033 Pengunjung
para wartawan unit polda jambi saat foto bersama dengan Kaden Gegana, AKBP Beridiansyah



FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Guna menjalin kemitraan dan tali silaturahmi antar Kepolisian Satrimob Polda jambi mengajak sejumlah wartawan unit polda jambi latihan menembak bersama. Kegiatan ini dilangsungkan, Sabtu Sore (15/10) sekira pukul 16.00 win, bertempat di lapangan Tembak mako Brimob.

Selain awak media, Detasemen Gegana Satbrimobda Jambi juga mengajak komunitas Jambi Airsoft Brotherhood Squad. Latihan menembak ini langsung dipimpin Kaden Gegana, AKBP Beridiansyah dan dua instruktur.

Sebelum memulai, dua orang instruktrur terlebih dahulu mengajak sekitar 15 orang peserta yang ikuti latihan tersebut untuk memperkenalkan Senjata yang digunakan yakni senjata Pistol merek AS-9. Serta tehnik-tehnik memegang pistol serta dasar menembak agar mengenai sasaran. 

"Intinya kita harus sabar dan tenang selain itu fokuskan ke arah sasaran," jelas salah satu Instruktur menembak Brigadir Suwandi.

Sebagai Pemula sejumlah wartawan yang menembak di gilir sebanyak dua orang, adapun jarak tembak ke sasaran yang ditentukan, yakni lebih kurang 15 meter. 

Ari salah satu wartawan mengakui baru pertama kali menggunakan senjata jenis Pistol, ia menuturkan sangat sulit memang dengan prakteknya, kalau dilihat tak seperti yang dirasakan. "Kalau liat gampang tapi setelah prakteknya susah juga butuh kesabaran,"ungkapnya.

Sementara Kaden Gegana Brimob polda jambi, AKBP Beridiansyah mengatakan, latihan menembak ini menjalin kebersamaan antara media massa dan anggota brimob."Semoga kita bisa semakin akrab,"tukasnya. (Uti)

 

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top