Sabtu, 20 Juli 2019 |
FokusJambi - Daerah

Jalan Dalam Kota Masih Rusak Parah

Senin, 05 Januari 2015 | 09:30:37 WIB wib Dibaca: 592 Pengunjung

"Bupati Sebut Perbaikan Tahun 2015"

Laporan Fokusjambi.com

FOKUSJAMBI.COM, TANJAB BARAT - Memasuki tahun baru 2015, Pemkab Tanjab Barat ternyata masih belum menyelesaikan PR (pekerjaan rumah) perbaikan sejumlah ruas jalan utama dalam kota Kualatungkal.

Kondisi ini seperti dikeluhkan warga Kelurahan Sriwijaya dan Kelurahan Patunas yang terpaksa masih disibukan soal sulitnya akses jalan di wilayah mereka.

"Warga disini sudah pada mengeluh, masa jalan dibiarkan rusak terus. Sedih juga, apalagi jalan yang rusak masih sebelahan dengan kantor Bupati, masa sampai nggak ketahuan pemerintah," tutur Ifa, salah satu warga Kelurahan Sriwijaya.

"Dideket rumah saya juga rusaknya parah. Sudah pernah ditimbun, tapi tidak dilanjut aspal, makanya rusak lagi, malah sekarang tambah parah rusaknya," sambung Edi, warga Jalan Agus Ngenot Kualatungkal.

Padahal, lokasi jalan rusak berada tak jauh dari pusat kota Kualatungkal yang menjadi pusat pemerintahan Kabupaten Tanjab Barat.

Menyikapi persoalan tersebut, Bupati Tanjab Barat menuturkan masih adanya beberapa pekerjaan yang belum bisa dirampungkan pada tahun 2014 akibat terkendala keterbatasan tenaga Dinas PU.

"Material dan alat memang banyak. Mungkin hanya tenaga yang memang terbatas," tutur Bupati Usman Ermulan kepada Fokusjambi.com, belum lama ini.

Lebih lanjut, Usman Ermulan menyebut alasan banyaknya pekerjaan yang menumpuk saat akhir tahun yang harus diselesaikan Dinas PU. "Termasuk PU harus melaksanakan opname pekerjaan jelang tutup buku. Mungkin itu alasan masih ada sebagian perbaikan jalan yang belum bisa ditangani," timpalnya.

"Nanti kita lakukan perbaikan secepatnya. Tahun 2015 ini, termasuk jalan Sriwijaya Ujung dan juga Parit 2," tandas Usman Ermulan. (Ded)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top