Jumat, 23 Agustus 2019 |
FokusJambi - Daerah

Isnedi Tak Berkutik, Ketika BK Ajukan Pertanyaan

Kamis, 23 Juni 2016 | 12:59:37 WIB wib Dibaca: 822 Pengunjung
BK, Usai Laksanakan Pemanggilan Isnedi


FOKUS JAMBI. COM, MERANGIN - Sepertinya, waka satu DPRD Kabupaten Merangin, Isnedi tak bekutik ketika pihak Badan Kehormatan (BK) meminta dia menjawab beberapa pertanyaan atas laporan pengaduan/mosi tak percaya yang dilayangkan 22 orang anggota DPRD.

Entah apa alasannya hingga orang yang dikenal pengeritik tersebut membisu seribu bahasa. Hal itu nampak ketika dia keluar dari ruang Baleg DPRD, dimana BK memprosesnya Rabu (22/6).

Bahkan, disaat media ini bertanya, tentang apa yang ditanyakan pihak BK, dalam proses manggilan ini, dia hanya menjawab bahwa semua lembar jawabannya ada di berkas klarifikasi yang sudah dijilid.

" Saya gak banyak ngomong, soalnya semua jawaban klarifikasi saya sudah ada disini," singkat Isnedi.

Yang membuat lama, kata Isnedi, karena menunggu memotokofi untuk berkas tersebut, sebab, berkas klarifikasi itu diberikan ke lima anggota BK tersebut.

" Ya, lama nya tadi karena menunggu, karena berkas lagi di potokofi," singakat Isnedi.

Sementara, Ketua Badan Kerhormatan (BK) DPRD Kabupaten Merangin, Lukma Aima membenarkan bungkam Isnedi ketika pihaknya memberikan sejumlah pertanyaan.

" Betul, Isnedi tak memberikan keterangan secara lisan. Dia memilih diam, dan memberikan berkas klarifikasi tentang 22 anggota DPRD yang menggugatnya," kata Lukman.

Namun, cerita Lukman, ada yang menarik dalam laporan klarifikasnya itu, sebab pembelian mobil Fajero Sport yang menjadi temuan rupanya tak dibahas dalam Paripurna, melainkan pembahasannya ketika sarapan pagi di rumah ketua DPRD.

" Kan aneh, ada pula pembelian mobil mengunakan ABPD, cuma dibahas ketika sarapan pagi di rumah ketua DPRD," tambah Lukman.

Menindak hasil kerja BK ini ujar Lukman, pihaknya akan melaporkan hasilnya ke pimpinan tinggi lembaga, dalam hal ini ketua DPRD Zaidan Ismail.

" Semua keputusan diketua, kinerja BK saat ini sudah kita lakukan sesuai aturan dalam tata cara beracara," pungkasnya. (Han)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top