Senin, 23 September 2019 |
FokusJambi

Iskandar: Saat Verifikasi Data Para PSK Menolak untuk Didata

Rabu, 17 Desember 2014 | 10:37:44 WIB wib Dibaca: 451 Pengunjung

Laporan Fokusjambi.com

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Iskandar Nasution, Ketua Tim Penutupan Lokalisasi kota Jambi mengatakan, pada saat veifikasi data, para PSK menolak untuk didata. Namun, setelah dana dari pusat cair, dan dibagikan kepada PSK yang sudah mendaftar, mereka berubah fikiran. PSK yang semula tidak mau mendaftar, beberapa hari lalu tiba-tiba mengembalikan formulir verifikasi dan ingin dipulangkan dengan uang kompensasi seperti rekannya yang lain.

“Mungkin sebelumnya mereka menganggap Pemkot tak serius, makanya dulu tak mau didata,” tuturnya.

Yang menjadi persoalan, sambung Iskandar adalah jika mereka mendaftar tentu harus mendapatkan dana kompensasi. Sementara uang dari pusat, akan habis untuk membayar kompensasi PSK yang masuk data setelah verifikasi.

Namun demikian, meski belum jelas dana kompensasi, Pemkot melalui Ketua RT setempat tetap menerima pendaftaran mereka. “Mereka itu kita tampung dulu,” katanya.

Untuk pembayaran uang kompenasi itu sendiri, Iskandar mengatakan akan berupaya untuk berkomunikasi dengan Kementrian Sosial RI kembali. Pemkot akan mengupayakan agar Kemensos bisa mengucurkan dana lagi untuk pembayaran kompensasi PSK yang mendaftar belakangan. Namun, belum bisa dipastikan apakah dana itu akan turun atau tidak. Yang jelas, bulan Februari 2015 nanti, lokasasi Pucuk sudah harus ditutup secara total. (Rdp)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top