Selasa, 17 September 2019 |
FokusJambi - Hukum & Kriminal

IRT PELAKU PENGGELAPAN MOBIL RENTAL DIRINGKUS ANGGOTA POLSEK TELANAIPURA

Rabu, 28 Maret 2018 | 14:26:42 WIB wib Dibaca: 658 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, KOTA JAMBI - Unit buser Polsekta telanaipura kota jambi berhasil mengungkap serta mengamankan pelaku penggelapan rental mobil. Pelakudengan seorang ibu rumah tangga (IRT) Berinisial T ditangkap sesuai dalam laporan korbanya dengan nomor LP/B/176/III/2018/SPKT A.tanggal (19/03/2018) lalu.

Kapolsek telanaipura Kompol Achmad Bastary Yusuf membenarkan atas penangkapan tersebut, saat ini kata kapolsek pelaku telah diamankan untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya itu.

"iya kami ada melakukan penangkapan terhadap tpelaku penggelapan mobil rental, pelaku seorang perempuan berinisial(T),"ungkapnya. 

Tersangka melancarkan aksinya, menggunakan modus dengan cara merental mobil rental korban, kemudian dibayar berapa harinya, setelah itu oleh pelaku T mobil tersebut digadaikan bersama teman pelaku.

"Setelah digadaikan korban mempertanyakan keberadaan mobil nya dan termasuk GPS nya juga tidak aktif, dan karna dirusak itu pelapor langsung melaporkan kepolsek, setelah itu bersama pelapor lah kita tau keberadaan pelaku dan kita bawa kepolsek,"jelas Bastari lagi.

Hasil pemeriksaan Sambung Bastari,  pelaku mengakui jika mobil tersebut telah digadaikan kepada orang lain Senilai Rp25 juta rupiah.

"hasil gadai mobil itu pelaku bagi dua dengan temannya, dapat dua belas juta dan pelaku tiga belas juta,"tukas kapolsek. 

Sementara pegakuan tersangka baru satu unit mobil yang digelapakan, sementara dari pengembangan kasus ini diketahui Suami Pelaku juga sedang ditahan dengan kasus yang sama.

"Yang jelas pada saat kita tangkap bersama dengan pelapor dan kita lakukan pemeriksaan mobil itu ternyata bersama temannya lagi menggadaikan keorang lain lagi,"tuntansya.

Saat ini kepolisian sektor telanaipura sudah menetapkan teman tersangka itu sebagai DPO dan sedang mencari keberadaan mobil tersebut.

Akibat perbuatan dari pelaku ini ia akan dikenakan dengan pasal 372 KUHPidana dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara.(Man)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top