Senin, 20 Mei 2019 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum - Opini Warga

Inilah Komentar Siswa Tentang Hari Valentine

Rabu, 11 Februari 2015 | 10:20:46 WIB wib Dibaca: 790 Pengunjung
(Dok: Google)

Laporan Fokusjambi.com

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Bulan Februari atau bulan cinta ini seringkali ditunggu-tunggu oleh kebanyakan muda-mudi masa kini. Bulan yang dikatakan bulan istimewa karena mereka bakal menyambut Hari "kasih sayang" atau Valentine's Day pada 14 Februari setiap tahun. Perayaan yang dirayakan oleh orang-orang Barat kini amat popular dalam kalangan remaja dan belia di seluruh dunia termasuk belia muslim di Indonesia pada khususnya kota Jambi.

Berbagai macam komentar yang diutarakan siswa-siswi saat awak media untuk menanyakan apa arti sebuah hari Valentine tersebut.

"Apakah hari kasih sayang itu cuman 14 Februari saja?, kasih sayang itu setiap hari. Setiap jam, menit dan detik," kata Indra siswa MAN Model kota Jambi, Rabu (11/02).

Menurutnya hari Valentine biasa saja, tidak ada makna yang spesial terkandung di dalamnya. Dirinya sebagai seorang muslim tidak mau terjerumus ke dalam hal-hal yang bersifat dosa.

Hal serupa di katakan Dewi, salah seorang siswi MAN Model kota Jambi, dirinya sebagai seorang muslim memaknai hari valentine sama saja dengan hari-hari biasanya. Menurutnya hari kasih sayang tersebut tidak hanya pada 14 Februari tetapi setiap saat sampai manusia itu bernafas.

"Saya bersikap tidak untuk menghina hari valentine. Bagi yang merayakan (non-muslim) silahkan saja. Saya menghargai dan bertoleransi. Tetapi saya tidak ikut didalamnya," tutur siswa duduk di bangkus kelas XI ini.

Tidak jauh berbeda yang di katakan Robiah, ia menyikapi hari Valentine sama halnya dengan hari-hari biasa. Tidak ada yang spesial dalam tanggal 14 Februari tersebut.

Dia menambahkan, banyak generasi muda salah mengartikan wujud kasih sayang sebagai pergaulan bebas. Sehingga generasi muda tersebut pada akhirnya hilang masa depannya. (Rdp)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top