Senin, 22 April 2019 |
FokusJambi - Pemerintahan

Ini Prioritas Safrial Jadi Bupati Tanjabbar

Kamis, 18 Februari 2016 | 11:36:56 WIB wib Dibaca: 503 Pengunjung

Laporan Wartawan Fokus Jambi

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Usai acara pelantikan Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) yakni Safrial dan pasangannya Amir Sakib oleh Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli di ruang Auditorium Rumah dinas Gubernur Jambi, rabu kemarin (17/2/16). Dalam kinerjanya menjadi Bupati Tanjabbar, Safrial akan memprioritaskan beberapa pekerjaan rumah seperti permasalah krisis listrik dan kelangkaan air bersih yang selama ini menjadi permasalahan yang tak kunjung selesai.

Untuk masalah ketersediaan listrik, kata Safrial, saat ini masih sedang berlanjut, dalam waktu dekat Sutet akan masuk di Tanjabbar yang dinilai dapat memenuhi kebutuhan listrik di Tanjabbar.

"Kemaren LPPI sudah telp saya, kelebihan daya 10 megawatt akan berangsur masuk ke Tanjabbar, tinggal nanti bagaimana kesepakatan harga yang dijual ke PLN," kata Safrial Usai acara pelantikan dirinya.

"Andai kata 10 megawatt dilepas semuanya maka Tanjabbar akan terbebas dari krisis listrik yang selama ini terjadi," tambahnya.

Sementara untuk permasalahan air bersih, Safrial mengatakan selama dunia berkembang Tanjabbar tidak pernah menikmati air bersih khususnya daerah rawa termasuk Kota Kuala Tungkal.

"Inilah salah satu program yang harus kami selesaikan sehingga Kota tungkal memiliki air yang layak untuk mandi minimal, sehingga nanti akan bermunculan restoran, hotel-hotel," jelas Safrial.

Dirinya juga berharap di kepemimpinannya, Tanjabbar khususnya Kota Kuala Tungkal dapat dikembangkan menjadi wisata yang menarik seperti wisata kuliner.

"Tentu harus didukung seperti air bersih dan listrik harus tersedia, termasuk jalan, jembatan dan penginapan yang baik," tutupnya. (Tso)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top