Sabtu, 24 Agustus 2019 |
FokusJambi - Hukum & Kriminal

Ini Pesan Wakapolda Jambi Kepada 100 Orang Personil Brimob Polda Jambi, Pada Saat Upacara Pemberangkatan BKO Brimob Polda Jambi

Selasa, 15 Januari 2019 | 14:46:31 WIB wib Dibaca: 1509 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM.JAMBI - Kepolisian Daerah (Polda) Jambi melaksanakan Kegiatan Upacara,  pemberangkatan para personel Sat Brimob Polda Jambi yang terlibat dalam   Bko Ke Polda Papua Tahun 2019,pada Hari ini Selasa (15/01/2019) yang mana Pelaksanaan Kegiatan Upacara tersebut  berlangsung di Mako Brimob Polda Jambi, kawasan Kebun Bohok Kota Jambi.

Dimana yang bertindak sebagai inspektur upacara dalam Kegiatan Upacara tersebut adalah Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs. Ahmad Haydar.

Dimana Untuk Diketahui, Personel Sat Brimob Polda Jambi yang melaksanakan BKO Di Polda Papua Tahun 2019 berjumlah 100 orang dan siap diberangkatkan ke Polda Papua.

Turut hadir dalam Kegiatan Upacara tersebut Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Drs Hari Nartanto, Danrem 042/Gapu Kolonel Inf. Danny Budiyanto, SE, Danyonif Raider 142 KJ Mayor Inf Ikhsanudin, Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol Fauzi Bakti, dan para PJU Polda Jambi lain nya, Beserta Personil yang Mengikuti  upacara.

Dalam upacara pelepasan tersebut, Wakapolda Jambi turut Berpesan dan  menyampaikan Arahan nya kepada 100 Orang  Personel Brimob Polda Jambi bahwasanya  tugas pokok Polri adalah memelihara keamanan dan ketertiban,serta Melaksanakan Penegakan Hukum,dan Sebagai  pelindung, pengayom,serta  pelayanan  masyarakat, Ucap Brigjen Pol Ahmad Haydar.

“Perlu diketahui Serta disadari bahwa tantangan tugas Polri kedepan semakin kompleks seiring dengan era reformasi dan globalisasi, yang mempengaruhi pola pikir dan aktivitas masyarakat yang seakan tidak mengenal batas ruang dan waktu, personel Korps Brimob Polri dengan tugas pokoknya menanggulangi gangguan keamanan dalam negeri yang berintensitas tinggi seperti kejahatan yang menggunakan senjata api maupun bahan peledak,Lanjut  Wakapolda Jambi,Brigjen Pol Ahmad Haydar.

Sebagai pasukan yang dapat diandalkan personel Korps Brimob Polri harus senantiasa siap sedia dalam melaksanakan tugas pokoknya dalam menanggulangi berbagai gangguan keamanan dan pengamanan yang ada Di wilayah hukum NKRI, khususnya di wilayah hukum Polda Papua.

“Pengamanan ini merupakan sebagian dari tugas dan kewajiban kita sebagai anggota Polri untuk menjadi pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat. apabila tugas yang akan kita emban dapat berjalan dengan sukses itu merupakan sebuah kesuksesan keberhasilan kita bersama dan hasil dari keharmonisan, kemitraan dan sinergitas dengan berbagai pihak. hal ini juga merupakan representasi dari tekad korps brimob polri untuk menyiapkan diri dalam rangka menghadapi tugas-tugas ke depan,Sambung Brigjen Pol Ahmad Haydar.

“Selama melaksanakan Tugas BKO Pada Polda Papua Nanti nya, yang akan saudara laksanakan, kemungkinan akan terdapat berbagai rintangan dan hambatan yang akan saudara alami, namun Saya yakin dan percaya, semua hambatan serta rintangan yang mungkin saudara hadapi merupakan suatu tantangan bagi saudara untuk mencapai kesuksesan dan keberhasilan di tempat tugas, sebagaimana motto Operasional Brimob "sekali melangkah pantang menyerah sekali tampil harus berhasil" serta tetap senantiasa dilandasi dengan tekad pengabdian terbaik.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, atas nama kepala kepolisian daerah(Polda) jambi, saya turut  menyampaikan "selamat jalan dan selamat bertugas kepada seluruh personel Sat Brimob Polda Jambi selaku Satgas Amole BKO Polda Papua tahun 2019 yang akan berangkat melaksanakan tugas dalam rangka pengamanan PT. Freeport  Indonesia.

Wakapolda Jambi Brigjen Pol Ahmad Haydar, juga turut  menekankan kepada Seluruh personel Sat Brimob Polda Jambi yang melaksanakan BKO Pada Polda Papua Tahun 2019  untuk tingkatkan iman dan taqwa terhadap Tuhan yang Maha Esa, semoga saudara diberikan kesehatan dan keselamatan selama melaksanakan tugas BKO ke wilayah Hukum Polda Papua,Tegas Brigjen Pol Ahmad Haydar.

kedua, cek kembali seluruh personel dan segala perlengkapan yang akan digunakan selama melaksanakan tugas di Polda Papua dalam rangka BKO PT. Freeport Indonesia.

Ketiga, dalam pelaksanaan tugas agar selalu bertindak mengikuti prosedur hukum yang berlaku, junjung tinggi kearifan lokal yangsedang berlangsung.

Keempat, dalam rangka pergerakan pasukan ikuti prosedur teknis dan taktis sesuai dengan SOP yang berlaku serta tanamkan disiplin dan jiwa korsa yang telah terbina selama ini.

Kelima, lakukan pendekatan secara persuasif baik kepada karyawan dan masyarakat sekitar serta jaga nama baik kesatuan khususnya polda jambi dimana saudara melaksanakan tugas,Tutup Brigjen Pol Ahmad Haydar(Man)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top