Rabu, 15 Agustus 2018 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum - Daerah

INI MAKNA PERINGATAN HARI ANTI NARKOBA

Kamis, 12 Juli 2018 | 21:32:19 WIB wib Dibaca: 269 Pengunjung
Kepala BNNK Batanghari Kompol M Zuhairi ST

FOKUSJAMBI.COM, BATANGHARI - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Batanghari Menggelar acara peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2018, Acara bertempat di halaman Kantor Bupati Batanghari Kamis (12/07/2018).

Dalam acara tersebut dihadiri Bupati Batanghari H. Ir Syahirsah SY, Ketua DPRD M Mahdan S. Kom, Wakapolres Batanghri, Danramil Muara bulian, Kepala Kejari Muara Bulian, Kepala Pengadilan Negeri Batanghari, Kepala OPD, serta para peserta upacara lainya. Dalam acara ini bupati di tunjuk langsung sebagai Inspektur Upacara.

Kepala BNNK Batanghari Kompol M Zuhairi ST, mengatakan kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Batanghari dan seluruh undangan, peringatan HANI yang seyogyanya kita peringati pada tanggal 26 juni 2018 lalu, namun baru bisa terlaksana pada hari ini dikarenakan bertepatan dengan hari raya 1439 H.

"Untuk itu, perkenankan saya pada kesempatan yang bahagia ini mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H, minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan Bathin" Ucapnya.

Selanjutnya, Zuhairi mengatakan, peringatan HANI memiliki makna keprihatinan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika, sehingga di butuhkan sebuah gerakan untuk menyadarkan seluruh umat manusia di dunia.

"hal ini untuk membangun soladiritas dalam rangka mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran narkotika yang menjadi ancaman kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat serta menggelorakan semangat membara dalam sebuah kebersamaan seluruh komponen bangsa sebagai upaya melawan kejahatan narkoba," terang Zuhairi dalam menyampaikan kata sambutanya.

Peringatan HANI tahun 2018 ini dengan mengusung tema Internasional "LISTEN FIRST - LISTENING TO CHILDREN AND YOUTH IS THE FIRST STEP TO HELP THEM GROW HEALTHY AND SAFE " sedangkan tema Nasional kita mengusung "MENYATUKAN DAN MENGGERAKAN SELURUH KEKUATAN BANGSA DALAM PERANG MELAWAN NARKOBA UNTUK MEWUJUDKAN DALAM MASYARAKAT INDONESIA YANG SEHAT TANPA NARKOBA".(Rge)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top