Selasa, 22 Oktober 2019 |
FokusJambi - Advetorial - Pemerintahan

Ini Kata Zola, Terkait Temuan 4 Ton Daging Babi di Kota Jambi

Selasa, 14 Juni 2016 | 15:27:40 WIB wib Dibaca: 582 Pengunjung
Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli saat memberi keterangan kepada wartawan mengenai penemuan 4 ton daging celeng.



FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Sabtu (11/06/16) lalu, Pemerintah Kota Jambi menemukan rumah yang dijadikan gudang yang beralamat di Rt 35, Kelurahan simpang III sipin, kecamatan Kota Baru. diduga tempat penampungan daging Celeng illegal dan sejenisnya, hasil Sidak juga ditemukan daging babi sebanyak 4 ton.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli mengatakan, dari ditemukannya gudang berisikan daging babi tersebut, hingga saat ini, dirinya terus memantau dilapangan melalui dinas-dinas terkait.

Dirinya mengklaim bahwa di Jambi tidak ditemukan daging oplosan, seperti daging sapi di campur dengan daging babi, sehingga masyarakat Jambi tidak perlu khawatir.

"Kalaupun ada tolong cepat laporkan kepada kami tentu harus dengan bukti-bukti yang jelas," harapnya.

Dirinya menghimbau kepada semua pihak yang ingin berbisnis atau mengolah daging yang cukup besar agar mendirikan rumah potong hewan, dan diharapkan dapat mengurus perizinan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota (Pemkot) se Provinsi Jambi, Kata Zola agar selalu mendukung, karena di lingkungannya tidak semua masyarakat dilingkungannya muslim.

"Tentu mereka memerlukan daging-daging tertentu tolong bisa difasilitasi, biar konnec, mereka melakukan surat perizinan, Pemkab dan Pemkot mendukung," tutupnya. (Tso)

 

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top