Selasa, 22 Oktober 2019 |
FokusJambi - Kesehatan & Gaya Hidup

Ini Himbauan Menkes RI Kepada Masyarakat Jambi

Selasa, 27 Oktober 2015 | 21:12:51 WIB wib Dibaca: 392 Pengunjung

Laporan Wartawan Fokus Jambi

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Menteri Kesehatan RI Nila Djuwita F.Moeloek, mengatakan kedatanganya ke Jambi untuk mengecek bantuan yang telah diberikan kepada Provinsi atau ke Kabupaten/Kota.

"Provinsi Jambi juga dapat bantuan tapi saya juga akan mengecek apakah bantuan sampai ke Provinsi Jambi, ‎kabupaten/kota dan sebagainya," katanya saat mengecek bantuan di puskesmas Putri Ayu Kota Jambi, Selasa (27/10).

Dalam kunjungannya‎ ke Puskesmas Putri Ayu, Menteri Kesehatan RI, sempat memberikan himbauan atau pesan kepada masyarakat Jambi agar masyarakat Jambi tahu bagaimana mencegah bahaya yang timbul akibat dari kabut asap.

"Kalau ISPU-nya tinggi nanti pemerintah akan memberi tahu ini ISPU-nya tinggi maka masyarakat lebih baik jangan keluar, apalagi yang mempunyai resiko tinggi seperti bayi dan yang rentan seperti orang tua, dan memakai masker kalau ingin pergi," ujarnya.

"Salah satu pencegahan yaitu menggunakan masker saat ingin berpergian dan memperbanyak minum air putih, terutama memperkuat fisik, tapi kalau memang sudah terkena itu yang agak sulit misalnya datangnya agak sedikit terlambat maka pihak puskesmas juga tidak bisa menolong," tambahnya.

Kemenkes juga menghimbau kepada masyarakat di wilayah yang terkena dampak kabut asap agar mengurangi aktivitas di luar rumah bila indeks standar pencemaran udara (ISPU) sudah di atas 400. Dan dia menganjurkan kepada masyarakat agar di setiap ventilasi rumah warga agar di tutup mengunakan kain basah agar partikel yang ada di dalam asap tidak masuk ke ruangan rumah. (Tri)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top