Kamis, 24 Oktober 2019 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum

Ini Akibatnya Kalau Masak di Tinggal

Kamis, 16 Juli 2015 | 21:26:28 WIB wib Dibaca: 588 Pengunjung

Dua Rumah Warga di Pasir Putih Hangus Terbakar

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI  - Satu hari lagi lebaran idul fitri akan tiba, tentunya di hari ini aktifitas rumah tangga di sibukkan dengan beraktifitas memasak dan membuat kue lebaran, dengan kesibukan tersebut para warga di ingatkan untuk lebih waspada dan lebih berhati-hati supaya tidak terjadi hal yang di inginkan terjadi. Buktinya karena tidak berhati-hati dan meninggalkan masakan bisa menyebabkan kebakaran.

Peristiwa tepat berlangsung, kamis siang (16/07) dalam kebakaran itu dua rumah warga yang terletak di Rt. 01, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Jambi Selatan ludes di lalap si jago merah. Kedua rumah tersebut yakni rumah bapak Sabril dan nyai Atmin (75).

Kronologis kejadian ini diduga berasal dari salah satu rumah yang saat itu sedang memasak dan ditinggal pergi oleh pemiliknya bernama igus.

Kabid Operasional Pemadam Kebakaran, Damawi mengatakan kebakaran terjadi pukul 12.30 WIB. Api berasal dari dapur rumah bapak Sabril lalu merembet ke rumah ibu Atmin.

"Api berasal dari dapur umum yang dipakai oleh tiga kepala keluarga untuk memasak lontong untuk lebaran," ujar Damawi.

Api baru berhasil dipadamkan satu jam kemudian setelah petugas pemadam kebakaran menurunkan 5 armada diantaranya 3 dari markas komando, 1 armada dari pos Jambi Selatan dan 1 armada dari pos Jambi Timur untuk memadamkan api dilokasi.

"Untuk kerugian belum bisa kita pastikan, nanti akan kita kirim tim investigasi untuk melakukan pengecekan," pungkasnya.

Pemilik rumah Igus saat dikonfirmasi mengatakan rumah yang ditempatinya itu merupakan rumah bapaknya, namun saat itu sedang kerja diluar, sementara saat rumah terbakar Ia sedang dirumah tetangga baring-baring. Namun sambungnya Ia tidak tau sama sekali penyebab kabakaran tersebut.

" saya tidak tau sama sekali bang penyebab kebakaran itu, apa lagi saya saat itu lagi baring dirumah tetangga," tandas Igus.

Sementara itu Desi, warga setempat mengatakan api berasal dari dapur di sebelah rumah nyai Atmin. Dikatakan Desi sebelumnya di dapur tersebut ada orang yang memasak namun ditinggal pergi.

"Rumah nyai Atmin hangus terbakar, sementara rumah bapak Sabril cuma dapurnya yang terbakar," terangnya.

Dijelaskannya pada saat kejadian nyai Atmin sedang berada di kamar mandi untuk mencuci pakaian. Dia mengetahui bahwa rumahnya terbakar dari teriakan warga dan melihat api sudah membesar.

"Nyai Atmin sempat pingsan pas tahu rumahnya terbakar," tutupnya.(Uti)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top