Jumat, 23 Agustus 2019 |
Nasional - Politik Praktis

Ical Dorong Munaslub, Kubu Agung Tunggu Keputusan Tim Transisi

Senin, 25 Januari 2016 | 12:55:49 WIB wib Dibaca: 303 Pengunjung

 

FOKUSJAMBI.COM, JAKARTA - Ada dua versi Munas yang sejauh ini bergulir di internal Partai Golkar untuk mencapai rekonsiliasi. Yaitu Munas bersama yang dirancang tim transisi dan Munas Luar Biasa (Munaslub) yang akan dihasilkan dari Rapimnas kubu Aburizal Bakrie.

Lalu Munas mana yang disepakati kubu Agung Laksono?

"Kita tunggu saja keputusan tim transisi seperti apa, karena  tim transisi belum sampai pada keputusan," ucap Sekjen Golkar hasil Munas Ancol, Zainuddin Amali kepada detikcom, Senin (25/1/2016).

Zainuddin mengatakan pihaknya sudah mempercayakan kepada tim transisi sebagai hasil dari Mahkamah Partai Golkar (MPG) untuk menyelenggarakan Munas selambatnya Maret 2016.

Soal mekanisme Munas seperti apa, masih menunggu keputusan tim transisi. Sejauh ini tim yang dipimpin Jusuf Kalla itu baru satu kali menggelar rapat, dan menunggu hasil Rapimnas Ical untuk menentukan rapat selanjutnya.

"Bentuk Munas seperti apa, penyelenggaranya siapa, pesertanya seperti apa, harus dirumuskan dan kita berharap tim transisi dapat rumusan pas untuk bisa akomodir keinginan kedua belah pihak," ujar anggota komisi I DPR itu.

Menurut Zainuddin, Munas yang akan digelar untuk rekonsiliasi dua kubu bagaimanapun harus diakui oleh kedua kubu. Kubu Agung sudah mempercayakan tim transisi untuk membuat keputusan.

"Kita percaya senior-senior, semua kan sudah berpengalaman. Pak JK urusan mendamaikan yang lebih berat dari ini saja bisa, apalagi cuma Partai Golkar. Beliau pernah jadi ketua umum, pasti beliau sudah ada pikiran bagaimana mekanisme yang bisa persatukan partai ini," tegas Zainuddin.(dtk)

 

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top