Minggu, 16 Juni 2019 |
FokusJambi - Daerah - Advetorial - Pemerintahan

Hj. Yusniana HBA: Peran Perempuan Dalam Pembangunan Atasi Pengaruh Asing

Selasa, 14 April 2015 | 10:23:29 WIB wib Dibaca: 612 Pengunjung
(Sapra wintani, Kamerawan Said Usman Photografer Kamarul Zaman)

Laporan Fokusjambi.com

FOKUSJAMBI.COM, SUNGAI PENUH - Ketua TP-PKK Provinsi Jambi sekaligus Pembina BKMT Provinsi Jambi Hj. Yusniana Hasan Basri menegaskan, peran perempuan dalam pembangunan serta membentuk karakter bangsa dalam menghadapi pengaruh bangsa asing yang negatif perlu dibatasi, hal demikian disampaikan saat, Silaturrahmi bersama anggota Badan Kontak Majelis Taq'lim (BKMT) Kota sungai penuh, Di Mesjid Jamik Desa Kota Baru Rawang Kecamatan Kota Baru Kota Sungai Penuh, Minggu Sore (12/04/2015).

Kedatangan Ketua TP-PKK Provinsi jambi Hj. Yusniana Hasan Basri menyampaikan, "dengan silaturrahmi ini akan memperpanjang umur, memperbanyak saudara dan membuka pintu pintu reziki serta akan menjadikan kita mulia, tidak saja dihadapan manusia tetapi juga mulia dihadapan allah subhanahuta'al," jelas Hj. Yusniana Hasan Basri

Dikatakan Hj. Yusniana Hasan Basri menyampaikan, "sesuai syariat islam yang dianut semua yakin bahwa agama islam sangat menghormati dan menjunjung tinggi kaum wanita bahkan untuk mendapat surga setiap anak harus berbakti dan menghormati ibunya, ibunya, ibunya baru bapaknya, selain itu agama islam juga menegaskan kedudukan perempuan sebagai tiang negara, dimana apabila perempuannya baik maka baik pula negaranya, namun bila perempuannya rusak maka hancurlah negara itu, terutama kehancuran aklaknya. Ini menegaskan artinya dan peran penting kaum wanita dalam kehidupan, keluarga, bermasyarakat berbangsa dan bernegar dalam pandanga islam sangat penting," jelas Hj. Yusniana

Selain itu Hj. Yusniana HBA juga mengatakan, pembangunan sumberdaya manusia merupakan kewajiban bersama, antara pemerintah, masyarakat, dunia usaha serta semua komponen masyarakat lainnya, yang tentunya dalam proporsi masing-masing.

"Disinilah letak strategis dari peran ibu-ibu yang tergabung dalam BKMT, melalui pemahaman agama para ibu-ibu akan mudah mendidik putra putrinya sesuai dengan tuntunan agama islam sebagaimana yang dicontohkan Rasullullah dan keluarganya," kata Hj. Yusniana.

Emizola Safri jaya Bakri menyampaikan, perhatian Gubernur HBA terhadap masyrakat sungai penuh sangat besar dengan banyaknya anggaran provinsi diturunkan ke kota sungai penuh salah satunya bedah rumah, infrastruktur dan bea siswa.

Laporan ketua pelaksana Ida, Menyampaikan, setiap bulannya BKMT Kota sungai penuh ini terus melaksanakan pengajia secara rutin dengan cara bergantian keliling disetiap desa.

Dikota sungai penuh terdapat 72 kelompok anggota BKMT.

Selain itu juga dilaporkan "kami sebagia anggota belum mempunyai baju seragam diharapkan ibu pembina mau memantu kami," pinta Ida.

Kami minta kepada bapak Gubernur HBA untuk melanjutkan Jambi emas jilid II.

Tokoh masyarakat kota baru Rawang H. Hailani menyampaikan " silaturahmi ini kami harapkan dapat berkelanjutan dimasa mendatang. kami 6 desa yang ada berada dikota baru mengharapkan bapak HBA untuk maju dan memimpin jambi kembali untuk melanjutkan pembangunan Jambi emas jilid II.

Usai silaturrahmi pada desa kota baru Rawang Ketua TP-PKK Provinsi jambi Hj. Yusniana dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju desa Aur Duri Pondok Tinggi. Mengadakan silaturrahim bersama keluarga besar pondok tinggi.

Anggota DPRD Kota sungai Penuh dapil Kota baru, Tokoh Masyarakat dikecamatan Kota Baru Camat serta para anggota BKMT kota sungai penuh serta para undangan lainnya. (Adv)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top