Jumat, 18 Oktober 2019 |
FokusJambi - Advetorial - Pemerintahan - Pendidikan

Hj. Yusniana Ajak Orang Tua Murid Peduli Pendidikan Semenjak Usia Dini

Selasa, 09 Desember 2014 | 10:32:55 WIB wib Dibaca: 1386 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Ketua TP-PKK Provinsi Jambi sekaligus Bunda Paud Provinsi Jambi Hj. Yusniana Hasan Basri mengatakan, sebagai orang tua harus mampu memotivasi anak untuk peduli terhadap pendidikan sejak usia dini, sehingga tercipta generasi penerus bangsa yang terencana, kreatif dan berkarakter. Hal demikian dikatakannya saat, Membuka secara resmi Gebyar Paud Tingkat Provinsi Jambi, bertempat Halaman depan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi. Senin (8-12) pagi

Dalam sambutan dan arahannya Bunda Paud Provinsi Jambi Hj. Yusniana Hasan Basri menyampaikan, kunci suksesnya pembangunan bangsa, terletak pada sumberdaya manusia-nya.

"Sementara upaya pembangunan sumberdaya manusia itu sendiri sangat ditentukan oleh pendidikan anak usia dini," tutur Hj. Yusniana.

Dikatakan Hj. Yusniana, sebagai orang tua harus serius menangani dunia pendidikan ini, kita harus siapkan anak-anak kita semenjak dini, untuk mampu menjawab tantangan yang akan dihadapi 10 tahun atau 20 dan 30 tahun yang akan datang.

"Karena tantangan yang akan dihadapi generasi penerus bangsa ini, jauh lebih besar dan jauh lebih berat jika dibandingkan kondisi kita saat ini. Oleh sebab itu dengan sumberdaya manusia yang terencana, tantangan seberat apapun tentunya akan mampu diatasi," kata Hj. Yusniana.

Dikatakan juga, dirinya sangat bahagia, karena sampai saat ini, hampir semua Kabupaten/kota dalam provinsi jambi telah memiliki forum Paud dan Bunda Paud.

"Saya sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang tinggi atas upaya dan usaha yang telah dilakukan didalam pembentukan forum dan Bunda paud tersebut," jelas Hj. Yusniana.

Selain itu Hj. Yusniana juga mengatakan, dalam pengelolaan pendidikan anak usia dini, masih ada juga ditemui kendala yaitu masih ditemukannya masalah kebutuhan jumlah pendidik sangat terbatas juga mutu para pendidik masih kurang.

"Pada tahun mendatang kita mengusulkan, bagi para pendidik anak usia dini agar diberi pelatihan seperti Diklat Khusus agar mendapat  ilmu pengetahuan yang memadai," tambah Hj. Yusniana.

Selain itu Kepala Bidang (Kabid) Paudni Nonformal Informal  Idham Kholik menjelaskan, sebenarnya jadwal acara paud dilaksanakan bertepatan dengan hari ulang tahun guru, dikarenakan hut guru di mundurkan hari pelaksanaannya maka acara ini dilaksanakan sekarang ini

Tujuan dilaksanakan Gebyar Paud ini yaitu ingin menampilkan anak-anak Paud sebagai generasi muda, generasi cemerlang, generasi emas tahun 2015 dan melanjutkan generasi mendatang.

Dalam rangkaian kegiatan Paud ini juga telah dilaksanakan berbagai kegiatan diantaranya, Lomba gugus paud tingkat provinsi jambi yang di ikuti hanya 6 daerah dan peserta yang keluar sebagai juara nanti akan diutus untuk jakarta adapun yang keluar sebagai juara yaitu dari kabupaten Merangin.

Laporan Ketua Panitia Gebyar Paud Tingkat Provinsi Jambi menyampaikan, peserta yang mengikuti Gebyar Paud ini lebih dari seribu  Orang se-Provinsi Jambi

Turut serta pada kesempatan ini, para Eselon III dan IV Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, para pengelola Paud dan kepala taman kanak-kanak se-Provinsi Jambi, serta para orang tua wali murid paud, serta para undangan lainnya. (Adv)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top