Kamis, 24 Oktober 2019 |
FokusJambi - Pemerintahan

HBA Berharap Program PU Harus Bersinergi

Rabu, 18 Maret 2015 | 16:21:15 WIB wib Dibaca: 470 Pengunjung
(dok: google)

Laporan Fokusjambi.com

FOKUSJAMBI.COM,  JAMBI - hari ini, rabu (18/03) Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA), membuka Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi program infrastruktur bidang ke-PU-an kabupaten/kota Se-Provinsi Jambi, yang bertempat di Aula Sapta Taruna di dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Jambi.

"Hari ini, kita buka Rapat koordinasi dan singkronisasi ke-PU-an seprovinsi Jambi, dan rapat ini sangat penting dalam rangka mensingkronkan antara program-program PU Kabupaten/Kota dan Provinsi," Kata Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA), setelah usai membuka Rakornis di PU provinsi Jambi.

Lanjutnya, jangan sampai ada nanti yang over lap. Seperti contoh salah satunya termasuk juga dalam menyusun Amdal, kemudian membuat desain, dan termasuk juga dalam segi pembebasannya.

"Jadi diharapkan kedua intansi itu, Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi agar berbagi tugas, dan bersinergi. Dan mana yang menjadi tugas Kabupaten dan mana nanti yang menjadi tugas Provinsi," tambah HBA.

Dari pusat, memang nanti akan merekomendasikan apabila akan menyetujui suatu usulan melalui kepala daerah terutama Kabupaten/Kota, tentunya harus di koordinaskikan kepada Gubernur.

"Kebutuhan masing-masing Kabupaten/Kotakan berbeda-beda, jadi dari pihak Provinsi juga tidak bisa akan menyamaratakan antara kebutuhan yang sangat mendesak para Bupati dan Walikota se-Provinsi Jambi," ucapnya.

"Mungkin ada butuh air minum dipercepat, atau butuh jalan dipercepat, rapat ini untuk mensinkronkan itu," tutupnya.

Dan Gubernur berharap dari kegiatan rapat ini, mudah-mudahan kedepannya pembangunan di Provinsi Jambi semakin bersinergi dan bisa bermanfaat untuk kepentingan masyarakat banyak.(Tri)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top